PCR Kembali Membuka Penerimaan Mahasiswa Baru 2022 Jalur Beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri Provinsi Riau

Pekanbaru (14/7) – Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru 2022 jalur Beasiswa Bidikmisi Provinsi Riau. Pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 13 - 27 Juli 2022. Formulir pendaftaran dapat diunduh dari website https://pmb.pcr.ac.id.

 

Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru PCR, Edi Tri Prayitno, S.I.Kom mengatakan bahwa Beasiswa Bidikmisi ini diperuntukan untuk pendaftar mahasiswa baru Politeknik Caltex Riau khusus jenjang Sarjana Terapan (D4) dan yang berasal dari keluarga kurang mampu atau dari keluarga miskin yang memiliki KTP Riau.

“Alhamdulillah, pada tahun ini kita kembali dipercaya Provinsi Riau sebagai salah satu perguruan tinggi untuk bekerja sama dalam penerimaan mahasiswa baru 2022 khususnya pada jalur Beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri .  Program beasiswa ini dibuka untuk program studi sarjana terapan (D4) yang ada di Politeknik Caltex Riau,” katanya

Edi juga menambahkan bahwa proses seleksi ini akan dilakukan beberapa tahapan yaitu seleksi administrasi, ujian, serta wawancara dengan calon peserta.

“Calon pendaftaran bisa mendaftar secara online malalui website pmb.pcr.ac.id paling lama tanggal 27 Juli 2022. Semua persyaratan yang diminta wajib diupload ke sistem pendaftaran untuk proses seleksi dan verifikasi berkas administrasi. Tahapan selanjutnya, pendaftar mengikuti ujian berbasis komputer serta wawancara. Nantinya, calon mahasiswa yang dinyatakan lulus akan mendapatkan beasiswa bantuan biaya pendidikan dan bantuan biaya hidup,” tambahnya.

Dalam proses Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ini, PCR memiliki beberapa beasiswa untuk mahasiswa baru yaitu Beasiswa Yayasan PCR , Beasiswa Pemkab Rokan Hilir, Beasiswa Kota Dumai dan Beasiswa Bidikmisi Pemprov Riau. 

"Dalam proses penerimaan mahasiswa baru, dari tahun ke tahun PCR selalu sediakan beberapa beasiswa khususnya beasiswa prestasi dan ekonomi yang kurang mendukung. Dengan demikian, para pendaftar dapat memiliki peluang besar untuk kuliah di PCR", ujarnya. 

Informasi terkait penerimaan mahasiswa baru dan informasi beasiswa bidikmisi Pemprov Riau dapat menghubungi panitia 0811-758-0101, 0823-7536-9696 atau email di pmb@pcr.ac.id

 

  • Berita
Bagikan ke teman