PCR Kembali Hadir di Mall SKA, Ujian Gratis dan Dapatkan Voucher Potongan Biaya Masuk!

Pekanbaru (4/7- Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali membuka gerai di Mall SKA Pekanbaru mulai tanggal 4 – 24 Juli 2022 mendatang. Gerai PCR ini dibuka untuk memberikan kesempatan kepada pendaftar mendapatkan informasi terkait penerimaan mahasiswa baru.

 

Selain informasi, pendaftar juga bisa melakukan ujian di Gerai PCR. Ujian yang dilakukan secara Computer Base Test (CBT) di Gerai PCR Mall SKA ini buka setiap hari. Untuk hari biasa buka mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Sementara untuk akhir pekan buka 10.00-22.00 WIB.

“Kita siapkan empat PC (personal computer) untuk CBT. Jadi CBT ini bisa dilakukan di sini sejak gerai buka hingga 24 juli, ujian CBT di gerai ini gratis.,” ujar Edi Tri Prayitno selaku Kepala Bagian (Kabag) Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru PCR

Edi juga mengatakan ada beberapa keunggulan yang diberikan PCR Riau bagi pendaftar yang mengikuti ujian di Gerai PCR Mall SKA ini.

"Yang pertama, bagi yang ujian di sini gratis. Kalau di kampus kan harus bayar Rp150.000, nah kalau ujian di sini gratis. Selanjutnya yang kedua adalah bagi yang lulus, akan mendapatkan potongan harga Rp1.000.000 untuk biaya pengembangan institusi. Dan selanjutnya adalah suasana lebih santai sehingga pendaftar yang melakukan ujian lebih nyantai lah," ujar Edi.

Dikatakan Edi, alasan kenapa pihaknya membuka gerai di Mall SKA karena memang tempatnya lebih representatif. Selain itu, sembari anaknya ujian, orang tua bisa menunggu sambil belanja.

"Apalagi karena kita bukanya setiap hari, pendaftar bisa kapan saja datang ke sini bahkan itu di hari libur. Jadi mungkin yang di luar kota datang di akhir pekan, tetap bisa mengikuti ujian. Karena kan memang ujiannya sistem Computer Based Test (CBT). Jadi semua soal sudah ada di komputer yang sudah kita siapkan," ungkapnya.

Untuk tahun ini, PCR membuka kuota 527 mahasiswa untuk semua jurusan. Untuk itu bagi siswa-siswa yang ingin kuliah di PCR agar segera mendaftarkan diri dan mengikuti ujian.

"Karena memang sudah menjadi rahasia umum, mahasiswa lulusan PCR lebih cepat dan mudah mendapatkan pekerjaan dibandingkan Universitas lain. Untuk itu karena kuotanya terbatas agar Gerai ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," pungkas Edi.

Sebagai informasi untuk saat ini pilihan program studi di Politeknik Caltex Riau semuanya sudah jenjang Sarjana Terapan (D4) . Pada tahun ini, 5 program studi PCR pada jenjang Ahli Madya (D3) berhasil bertransformasi menjadi D4.

Adapun pilihan program studi yang bisa dipilih antara lain adalah Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Mesin, Teknik Listrik, Teknik Elektronika Telekomunikasi. Teknologi Rekayasa Komputer, Teknologi Rekayasa Jaringan Telekomunikasi, Teknologi Rekayasa Sistem Elektronika, Teknologi Rekayasa Mekatronika dan Akuntansi Perpajakan.

Tidak hanya itu saja, pada tahun ini PCR juga membuka penerimaan mahasiswa baru jenjang pascasarjana yakni program studi Magister Terapan Teknik Komputer. Pendaftaran mahasiswa baru PCR kita buka hingga 14 Agustus 2022.

  • Berita
Bagikan ke teman