Gelombang Terakhir Penerimaan Mahasiswa Baru PCR Dibuka Hingga 12 Agustus 2022.

Pekanbaru (26/7) – Politeknik Caltex Riau (PCR) membuka 5 (lima) jalur pada penerimaan mahasiswa baru gelombang ketiga tahun 2022. Jalur yang dibuka diantaranya adalah ujian Computer Based Test (CBT) Mandiri, Fast Track, UMPCR 3, Jalur Prestasi dan CBT From Home. Masa pendaftaran dibuka hingga 12 Agustus 2022.

 

Proses pendaftaran pada gelombang terakhir ini dilakukan secara online di website https://pmb.pcr.ac.id. Biaya pendaftaran pada gelombang ini mulai dari Rp.150.000 hingga Rp.250.000. 

Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru Edi Tri Prayitno, S.I.Kom. mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan terakhir untuk adik-adik yang ingin melanjutkan pendidikan di PCR. 

“Alhamdululillah, hingga saat ini jumlah pendaftar kita sebanyak 2305 dan telah meluluskan lebih kurang 530 mahasiswa baru dari 5 gelombang sebelumnya diantaranya PSUD, UMPCR 1, UMPCR 2. Beasiswa Pendidikan Kabupaten Rohil dan Beasiswa Pendidikan Kota Dumai. Gelombang ketiga ini merupakan kesempatan terakhir untuk adik-adik yang ingin kuliah di PCR,” ungkapnya.

Penerimaan mahasiswa baru tahun ini, para pendaftar dapat memilih 10 program studi yang semuanya sudah jenjang Sarjana Terapan. Adapun pilihan program studinya antara lain adalah Teknik Mesin, Teknik Listrik, Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Teknik Elektronika Telekomunikasi.

Kemudian, Teknologi Rekayasa Sistem Elektronika, Teknologi Rekayasa Mekatronika, Teknologi Rekayasa Jaringan Telekomunikasi, Teknologi Rekayasa Komputer dan Akuntansi Perpajakan. Kelima program studi ini merupakan prodi yang konversi dari D3 ke D4.
Edi juga menjelaskan bahwa pada gelombang ini terdapat 2 (dua) jenis pilihan seleksi yang dilakukan yakni berdasarkan rapor sekolah dan ujian berbasis komputer.

“Untuk jalur rapor, siswa dapat mendaftar pada jalur Fast Track. Pada jalur ini, siswa cukup mendaftar dan mengunggah rapor semester lima. Proses seleksi dan pengumuman kelulusan akan diketahui dalam waktu maksimal tiga hari kerja. Selain itu, ada jalur prestasi yang cukup mengunggah sertifikat prestasi akademik/non akademik minimal tingkat kabupaten/kota. Sedangkan untuk jalur ujian berbasis komputer, dapat memilih jalur ujian mandiri yang dapat dilakukan setiap hari pada jam kerja dan hasil kelulusan diterima setelah selesai ujian. Ujian CBT dapat dilakukan dikampus ataupun dari rumah atau dapat juga memilih jalur UMPCR 3 jika ingin melakukan ujian bersama. UMPCR 3 akan dilakukan pada tanggal 13 Agustus mendatang,” tambahnya.

Tidak hanya penerimaan mahasiswa reguler program sarjana terapan. Pada semester ini, PCR juga membuka penerimaan mahasiwa baru untuk jalur magister terapan (S2) Teknik Komputer. Penerimaan mahasiswa baru ini juga dibuka hingga 14 Agustus mendatang.
Berikut merupakan jadwal pendaftaran gelombang pertama penerimaan mahasiswa baru Politeknik Caltex Riau.

Jalur Ujian CBT Mandiri dan CBT From Home pelaksanaan ujian dilakukan setiap hari pada pukul 07.30 hingga 14.00 WIB.  Sedangkan Jalur Fast Track pendaftaran dibuka hingga 12 Agustus 2022. Untuk Jalur UMPCR 3, pendaftaran dibuka hingga 12 Agustus 2022, pelaksanaan ujian pada 13 Agustus 2022.

Informasi terkait penerimaan mahasiswa baru dapat menghubungi panitia di nomor 0823-7536-9696, 0811-758-0101 atau Email di pmb@pcr.ac.id

  • Berita
Bagikan ke teman