PCR Raih 2 Prestasi di KMIPN 2022

Pekanbaru (5/8) – Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali menorehkan prestasi tingkat nasional. Prestasi kali ini diraih pada ajang Kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN). Kompetisi ini digelar secara luring pada tanggal 2 - 3 Agustus 2022 di Kampus Politeknik Negeri Batam.

 

Pada ajang ini, PCR berhasil meraih prestasi pada kategori Keamanan Siber dan Cipta Inovasi. Tim Istiqomah yang mewakili PCR pada kategori Keamanan Siber berhasil meraih juara 2. Tim ini beranggotakan Andre Prisya Lubis, Embun Duta Laksmana dan Muhammad Anwar. Sedangkan Tim PEKA yang beranggotakan Kelly Chan, Camelin dan Chintya Ang pada kategori Cipta Inovasi berhasil meraih penghargaan best presentation. Mereka berlima merupakan mahasiswa dari Program Studi Teknik Informatika.

“Alhamdulillah, kita dapat membawa nama harum PCR dan kembali meraih prestasi pada KMIPN khususnya pada kategori Keamanan Siber. Kami ucapkan terimakasih banyak kepada pembimbing kita pak Fadhly dan kerja sama tim Anwar dan Embun serta teman lainnya,” ungkap Andre, selaku ketua Tim Istiqomah

KMIPN pada tahun ini memperlombakan 8 kategori yang diantaranya Cipta Inovasi, Animasi, E-Government, Hackathon, Internet of Things (IoT), Pengembangan Aplikasi Permainan, e-Business dan Keamanan Jaringan.

Kepala Bagian Kemahasiswaan Politeknik Caltex Riau, Satria Perdana Arifin, S.T., M.T.I. mengucapkan selamat kepada para tim yang berhasil meraih prestasi pada KMIPN tahun ini.

“Selamat kepada tim yang berhasil lolos final dan mendapatkan prestasi pada KMIPN 2022 ini. Semoga tahun depan makin banyak tim PCR yang meraih prestasi pada ajang ini,” ucapnya

Satria juga mengungkapkan bahwa pada tahun ini PCR meloloskan 10 Tim untuk berlaga di babak Final.

“Tahun ini kita meloloskan sebanyak 10 Tim untuk berlaga di babak Final KMIPN 2022. Tapi, dari 10 tim tersebut, kita hanya mengirimkan sebanyak 5 tim untuk berlaga di Politeknik Negeri Batam. Alhamdulillah, dari tim tersebut kita berhasil meraih 2 penghargaan. Pada babak final ini PCR bertanding dengan puluhan Politeknik Negeri dan Swasta terbaik di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc. mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang berhasil meraih prestasi pada KMIPN 2022 ini.

“Mewakili civitas akademika saya mengucapkan terimakasih dan selamat kepada para juara. Prestasi ini patut kita syukuri, semoga di perlombaan selanjutnya kita dapat meningkatkan lagi prestasi,” Ujarnya

 

Bagikan ke teman