PCR Hibahkan Produk Aplikasi Keluargaku kepada BKKBN Riau

Pekanbaru (5/9) – Politeknik Caltex Riau (PCR) memberikan aplikasi berbasis mobile kepada BKKBN Perwakilan Provinsi Riau. Proses hibah aplikasi ini diberikan langsung oleh Direktur PCR pada hari Jumat 2 September 2022 di Gedung B Kantor BKKBN Perwakilan Provinsi Riau.

 

Mobile Aplikasi KELUARGAKU, merupakan sebuah produk aplikasi berbasis mobile yang dikembangkan oleh PCR yang bekerja sama dengan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PUSYANRA) Lancang Kuning, BKKBN Perwakilan Provinsi Riau.

“Aplikasi Mobile ini merupakan wujud terkini dari Sistem Informasi KELUARGAKU yang telah diluncurkan tahun 2021 lalu, sebagai wadah dan media pendukung pelayanan masyarakat berbasis digital yang dilakukan oleh PUSYANRA Lancang Kuning,” ungkap Anggy Trisnadoli selaku Ketua Tim Pengembang

Anggy juga mengatakan bahwa kegiatan Serah Terima Produk dan Hak Cipta ini juga ditandai dengan diluncurkannya Produk tersebut didepan seluruh karyawan, staf dan Mitra BKKBN Perwakilan Provinsi Riau.

“Saat ini Produk Mobile Aplikasi KELUARGAKU Telah tersedia di Google Play Store dan siap untuk digunakan oleh seluruh masyarakat di Provinsi Riau, bahkan di Seluruh Indonesia. Pengembangan mobile aplikasi ini akan tetap terus berjalan sebagai wujud pengaplikasian ilmu yang kita miliki, sehingga dapat terus bermanfaat bagi Masyarakat di Provinsi Riau juga Seluruh Indonesia. Terkait hak cipta, aplikasi ini sudah terdaftar di Kemenkumham dan kita berikan ke Pusyanra dan kita tetap memasukkan nama PCR dan pengembang,” katanya

Pengembangan Mobile Aplikasi ini dilakukan sebagai sarana kolaborasi antara PCR dan BKKBN Provinsi Riau, dalam rangka wujud kontribusi Terapan Keilmuan yang dimiliki oleh Dosen dan Mahasiswa PCR kepada Masyarakat dan Negara, berdasarkan kebutuhan nyata yang terjadi di Lingkungan Kota Pekanbaru.

Direktur PCR Dr. Dadang Syarif mengungkapkan bahwa PCR akan terus menjalin kerja sama kepada semua pihak untuk peningkatan pendidikan vokasi dan memajukan Indonesia, khususnya di Provinsi Riau.

“PCR sangat senang dapat berpartisipasi dalam mendukung transformasi digital di lingkungan BKKBN Perwakilan Provinsi Riau, Semoga hal ini menjadi salah satu pembuka untuk PCR dapat terus berkolaborasi bersama untuk memajukan Indonesia, “ungkapnya

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Riau Mardalena Wati Yulia  mengungkapkan BKKBN Riau sangat berterima kasih untuk kesediaan PCR dalam membantu dan turut serta dalam memajukan kualitas BKKBN Provinsi Riau dengan dukungan-dukungan peningkatan layanan berbasis Teknologi, sehingga mendukung serta menyukseskan Program BKKBN yang sesuai dengan arahan Presiden RI yaitu Program BANGGA KENCANA, dengan tema BERENCANA ITU KEREN!.

 

  • Berita
Bagikan ke teman