Susun Fokus Kerja untuk 2023, PCR Kembali Gelar Raker Pimpinan dan Tinjauan Manajemen

Pekanbaru (5/10) - Politeknik Caltex Riau kembali menggelar Rapat Kerja (Raker) Pimpinan dan Rapat Tinjauan Manajemen tahun 2022. Kegiatan ini dilangsungkan di Auditorium PCR selama dua hari mulai dari 4 - 5 Oktober 2022 dengan konsep "Kaya Ide, Fun dan Fokus". Kegiatan Rakerpim tahun ini mengusung tema "Membangun Ekosistem Pendidikan yang Adaptif untuk Menghasilkan SDM Unggul dan Tata Kelola Modern".

 

Raker ini diikuti oleh seluruh pimpinan di Politeknik Caltex Riau yang meliputi Direktur, Wakil Direktur, Ketua Jurusan, Kepala Program Studi, Kepala Badan serta Kepala Bagian. Kegiatan ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Direktur PCR Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc.

Pada sambutannya, Dadang mengatakan bahwa dua hari ini kita akan menyusun fokus kerja PCR untuk di tahun 2023 yang akan datang yang nantinya akan menjadi acuan dalam menentukan anggaran.

"Untuk menyusun fokus kerja, para pimpinan menindaklanjuti hasil Audit Mutu Internal (AMI) yang telah dilakukan secara keseluruhan. Pada proses AMI tersebut kita dapat melihat sesuatu yang telah dicapai, diperbaiki dan dikembangkan. Selain itu, dalam menyusun fokus kerja kita juga harus jeli akan isu-isu terkini baik dari internal maupun ekternal, aware dengan indikator renstra, evaluasi fokus kerja tahun 2022 dan evaluasi terhadap capaian PCR secara keseluruhan. Sehingga nantinya semua fokus kerja yang telah disiapkan pada kegiatan dua hari ini kita bisa menentukan prioritasnya dan menjadi acuan dalam menyusun anggaran di tahun 2023 mendatang," katanya.

Dadang juga mengatakan bahwa pada target dari kegiatan ini yakni untuk refkelsi terhadap evaluasi diantaranya kondisi internal dan ekternal. Proyeksi terhadap Renstra dan fokus kerja yang telah ditentukan pada tahun sebelumnya termasuk evaluasi atas capaiannya.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan, Pengembangan dan Penjaminan Mutu (BP3M) Istianah Muslim, S.T., M.T., juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dan sinergi antar bidang terhadap Fokus Program Kerja 2023. Selain itu, juga dilakukan tinjauan manajemen terhadap hasil AMI tahun 2022 sebagai bentuk pelaksanaan tahap pengendalian dan peningkatan di dalam siklus SPMI.

  • Berita
Bagikan ke teman