Tingkatkan SDM Asesor, LSP PCR Gelar Pelatihan dan Sertifikasi

Pekanbaru (19/10) - Dalam rangka peningkatan SDM asesor, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politeknik Caltex Riau menggelar pelatihan dan sertifikasi asesor. Sertifikasi ini skala nasional yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari, 17 – 21 Oktober 2022 di Hotel Fox Pekanbaru.

 

Kegiatan ini diikuti sebanyak 13 calon asesor dengan rincian 9 orang berasal dari Perguruan Tinggi dan 4 orang dari SMK. Kegiatan ini terlaksana berdasarkan surat penugasan dari BNSP No. B.1395/BNSP/X/2022. 

Program pelatihan dan sertifikasi ini menghadirkan narasumber yaitu master asesor Yohanes Legimin dan Osvian Putra. 

Memen Akbar, S.Si., M.T. selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini yakni memberikan kesempatan kepada dosen untuk berkontribusi sebagai asesor pada skema-skema yang LSP Politeknik Caltex Riau sudah miliki, dan menambah SDM yang kompeten sebagai Asesor di Bidangnya masing-masing, disamping peserta dari Internal ada juga peserta dari Eksternal yang mengikuti kegiatan ini dengan tujuan yang sama tapi untuk kontribusi mereka di instansi mereka masing-masing.

Memen juga berharap kegiatan ini kedepan akan menjadi rutinitas LSP Politeknik Caltex Riau dalam regenerasi SDM dan Pengembangan Skema-Skema Sertifikasi yang dimiliki PCR kedepan.

Pada akhir kegiatan akan dilakukan proses Role Play pelaksanaan asesmen kepada asesi yang ditunjuk untuk membantu proses penilaian dari master asesor.

  • Berita
Bagikan ke teman