250 Mahasiswa Ikuti Program PCR Goes to School 2023

Pekanbaru (7/2) – Memanfaatkan masa liburan kuliah semester ganjil, 250 mahasiswa dari beberapa perwakilan program studi kembali menggelar kegiatan PCR Goes to School (PCR GTS) 2023  ke beberapa sekolah-sekolah SMA/Sederajat.

 

Kegiatan perlepasan mahasiswa PCR ini dilakukan langsung oleh Wakil Direktur PCR Bidang Akademik Maksum Rois Adin Saf, S.Kom., M.Eng. pada hari Senin,6 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Ia menyambut baik atas kegiatan PCR GTS ini. “Kegiatan ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar. Saya juga menekankan kepada para mahasiswa yang sebagai duta PCR untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak pantas sehingga dapat merusak nama baik kampus,” ungkapnya

Maksum juga mengungkapkan kepada para mahasiswa agar selalu berkomunikasi dan berkordinasi dengan Bapak/Ibu dosen yang menjadi panitia dalam kegiatan PCR Goes to School 2023.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Caltex Riau, Edi Tri Prayitno, S.Ikom. mengatakan bahwa kegiatan PCR Goes to School tersebut diselenggarakan untuk memperkenalkan Politeknik Caltex Riau kepada para Siswa SMA sederajat di Pulau Sumatera.

“PCR Goes to School pertama kali kita adakan pada tahun 2015. Kegiatan ini rutin kita selenggarakan setiap tahunnya. PCR Goes to School ini selalu kita adakan pada masa liburan kuliah semester ganjil. Itu supaya siswa punya waktu yang cukup untuk mendapatkan informasi terkait pendaftaran mahasiswa baru di Politeknik Caltex Riau.," jelas Edi.

Ia juga menambahkan, setiap tahunnya jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini semakin meningkat.

 “Tahun ini sebanyak 250 mahasiswa yang ikut. Mereka dibagi beberapa kelompok berdasarkan asal daerah mahasiswa-mahasiswa tersebut untuk mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di daerahnya,” tambahnya

Pada kegiatan ini, para mahasiswa memberikan gambaran umum tentang Politeknik Caltex Riau. Selama kegiatan ini berlangsung, para mahasiswa juga dibekali materi informasi penerimaan mahasiswa baru dan informasi program-program studi yang ada di PCR.

 

  • Berita
Bagikan ke teman