PCR Luluskan 520 Pendaftar Mahasiswa Baru pada Jalur PSUD 2023

Pekanbaru (16/3) – Sebanyak 520 pendaftar berhasil lulus pada seleksi mahasiswa baru jalur Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD) Politeknik Caltex Riau tahun 2023. Pengumuman tersebut diumumkan di website penerimaan mahasiswa baru pada hari Rabu, 15 Maret 2023.

 

PSUD merupakan jalur pertama yang dibuka oleh Politeknik Caltex Riau dan merupakan jalur unggulan.  Jalur ini akan menyerap 50-60 persen dari jumlah target mahasiswa baru yang dibuka pada penerimaan tahun 2023.  Pendaftaran PSUD sudah dibuka sejak oktober tahun lalu dan berakhir pada 10 Maret 2023. Proses seleksi jalur ini  berdasarkan nilai untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris dan nilai jurusan pada semester 1 – 4.

Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru, Edi Tri Prayitno, S.I.Kom mengatakan bahwa tahun ini sebanyak 1556 pendaftar memilih jalur PSUD.

“Setelah melakukan seleksi administratif berupa seleksi nilai, dari 1556 pendaftar tersebut kita meluluskan sebanyak 520 pendaftar. Total pendaftar ini belum termasuk calon mahasiswa baru yang ikut mengajukan jalur Beasiswa YPCR,” ujarnya.

Edi juga mengatakan bahwa, Yayasan PCR (YPCR) terus berkomitmen memberikan bantuan pendidikan beasiswa penuh untuk para calon mahasiswa.

“520 jumlah pendaftar yang lulus pada seleksi PSUD tersbut belum termasuk kandidat yang akan mengikuti rangkaian tes seleksi jalur beasiswa YPCR. Tahun ini, kita memberikan kesempatan kepada 80 pendaftar yang lulus dalam seleksi administrasi dan berhak untuk mengikuti seleksi lanjutan Beasiswa YPCR. Tahun ini, YPCR akan memberikan beasiswa penuh kepada 20 kandidat mahasiswa baru yang berhasil lulus tahapan seleksi ini,” katanya

Proses seleksi lanjutan ini akan dijalani para peserta pada tanggal 21 Maret 2023 di Kampus Politeknik Caltex Riau. Rangkaian seleksi meliputi ujian berbasis komputer (CBT) dan wawancara. Setelah itu, proses akan dilanjutkan visitasi ke rumah calon kandidat peraih Beasiswa YPCR.

Pada tahun ini, PCR memiliki target menerima sebanyak 527 mahasiswa baru yang diseleksi dari berbagai jalur diantaranya jalur Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD), Ujian Mandiri (CBT-Mandiri), dan Ujian Masuk Politeknik Caltex Riau (UMPCR). Jadwal Ujian Mandiri dan UMPCR dapat dilihat pada website https://pmb.pcr.ac.id.

  • Berita
Bagikan ke teman