Tim PkM PSTRK PCR Berikan Workshop Pemanfaatan Media Digital sebagai Penunjang Pembelajaran ke Siswa SMA IT Al Ittihad Pekanbaru

Pekanbaru (24/7) – Dalam rangka meningkatkan kemampuan para Siswa SMA Al Ittihad dalam pemanfaatan teknologi, sejumlah dosen dan mahasiswa dari Program Studi Teknologi Rekayasa Komputer (PSTRK) Politeknik Caltex Riau memberikan workshop pemanfaatan media digital sebagai penunjang pembelajaran. Pelatihan ini diselenggarakan pada hari Jumat, 21 Juli 2023.

 

Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang wajib dilakukan sebagai bentuk pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dosen yang terlibat dalam program pelatihan ini adalah Dr. Eng. Yoanda Alim Syahbana, S.T., M.T., Sugeng Purwantoro E.S.G.S., S.T., M.T., Wenda Novayani, S.ST. M.Eng., Memen Akbar, S.Si., M.T., Yuli Fitrisia, S.T., M.T., Mardiah Fadhli, S.T., M.T. dan Dini Nurmalasari, S.T., M.T., dan sejumlah mahasiswa dari PSTRK.

Hasan Basri, S.Ag., M.P.  selaku Kepala Sekolah SMAIT Al-Ittihad mengatakan bahwa modul ajar tidak harus bersumber dari guru namun juga bisa berasal dari siswa. Sehingga modul ajar yang dihasilkan dapat lebih bervariasi dan bisa lebih dimengerti.

Media digital yang dipilih dalam pelatihan ini adalah Apowersoft yang memungkinkan perekaman layar dengan fitur penting slide show, perekaman suara, dan perekaman wajah. Ketiga fitur ini penting adanya untuk sebuah materi pembelajaran yang menarik

 

  • Berita
Bagikan ke teman