Dosen TRK PCR Berikan Aplikasi PPDB dan Pelatihan Penggunaan Aplikasi PPDB untuk MIM 01 Pekanbaru

Pekanbaru (7/9) – Program Studi Teknologi Rekayasa Komputer (TRK) memberikan aplikasi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) beserta pelatihan cara penggunaan aplikasi untuk Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 01 Pekanbaru. Aplikasi tersebut dibangun oleh mahasiswa PCR untuk membantu pihak sekolah mengelola data pendaftaran peserta didik baru secara online. Aplikasi dirancang dan dibangun sesuai dengan proses bisnis yang ada di MIM 01 Pekanbaru, dengan harapan aplikasi ini nantinya dapat membantu pihak sekolah untuk mengelola data pendaftaran peserta didik baru secara lebih transparan, akuntabel dan akomodatif.

 

Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang wajib dilakukan sebagai bentuk pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dosen yang terlibat dalam program pelatihan ini adalah  Mardhiah Fadhli, S.T, M.T, Dini Nurmalasari, S.T., M.T. , Dr. Eng. Yoanda Alim Syahbana, S.T, M.Sc, Yuli Fitrisia, S.T, M.T, Memen Akbar, S.T, M.T , Sugeng Purwantoro, ESGS, S.T, M.T dan Wenda Novayani, S.T.,M.T.  Program PkM ini juga dibantu oleh sejumlah mahasiswa Program Studi Teknologi Rekayasa Komputer yaitu Syaira Aulia Putri, Maria, Sabam, dan Simon.

Pelaksanaan kegiatan PkM ini dihadiri oleh Kepala Madrasah MIM 01 Pekanbaru Ibu Hasmiati, S.Ag, dan diikuti oleh guru-guru selaku panitia PPDB, Bendahara sekolah dan Bagian tata usaha sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 7 september 2023, dari jam 7.30 sampai jam 12:00 yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer Politeknik Caltex Riau. Dalam kegiatan ini juga dihasilkan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Program Studi Teknologi Rekayasa Komputer dengan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 01 Pekanbaru. Dimana salah satu harapan dari Kepala Madrasah adalah adanya keberlanjutan program dari PSTRK kepada MIM 01 Pekanbaru dalam bentuk apapun kegiatan yang nantinya dapat mensupport sekolah menjadi lebih baik.

Adapun hasil evaluasi dari kegiatan ini, para peserta merasakan sangat puas dengan adanya pemberian aplikasi PPDB dan pelatihan cara penggunaan aplikasi untuk sekolah dan mengucapkan terimakasih kepada PSTRK yang sudah mau peduli terhadap kemajuan sekolah.  Mereka berharap kedepan nya PSTRK akan terus memberikan kontribusi dalam bentuk pemberian pelatihan -pelatihan serupa untuk meningkatkan kompetensi guru dan peserta didik di MIM 01 Pekanbaru.

  • Berita
Bagikan ke teman