773 Mahasiswa Baru Politeknik Caltex Riau Ikuti ISO 2023

Pekanbaru (14/8) – 773 mahasiswa baru program sarjana terapan (D4) Politenik Caltex Riau (PCR) mengikuti kegiatan Informative Study and Orientation (ISO). Kegiatan ini berlangsung selama empat  hari mulai tanggal 14 – 18 Agustus 2023.

 

Kegiatan ini diresmikan langsung oleh Direktur PCR Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc. ditandai dengan penyematan topi dan nametag kepada para peserta.

Pada sambutannya, Dadang mengatakan ISO merupakan kegiatan penting yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru karena menjadi bagian dari proses rangkaian pembelajaran di Politeknik Caltex Riau.

“Kegiatan ini merupakan program resmi dari kampus Politenik Caltex Riau yang bertujuan untuk memberikan pemahaman, informasi dan orientasi kepada anda agar tidak salah arah dalam menjalani empat tahun belajar di PCR,” katanya

Dadang juga berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, dilakukan dengan aman dan selamat.

“Semua inforamsi orientasi yang diberikan sudah disusun baik oleh tim dosen dan mahasiswa. Sehingga harapannya anda setidaknya mempunyai muatan awal yang cukup untuk menjalani proses pembelajaran di Politeknik Caltex Riau. Orientasi dan informasi ini menjadi penting supaya anda tahu, paham dan sudah mempunyai kepedulian dan ini poin-poin yang paling penting bahwa apapun yang akan anda hadapi sebetulnya bisa dilakukan dengan baik,” harapnya.

ISO merupakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru di Politeknik Caltex Riau, kegiatan ini wajib diikuti oleh setiap mahasiswa baru, dan kelulusan ISO menjadi syarat kelulusan yudisium bagi setiap mahasiswa di PCR.Pada tahun ini, pelaksanaan ISO dilakukan secara luring yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Politeknik Caltex Riau.

Erzi Hidayat, S.T., M.Kom. selaku ketua ISO 2023 mengatakan bahwa tema ISO tahun ini adalah ransformasi menuju generasi berintegritas dan berkualitas. Harapannya mahasiswa baru bisa bertransformasi menjadi generasi berintegritas dan berkualitas dengan ilmu yang didapatkan selama berkuliah dan menjadi nantinya ketika lulus mendapatkan pekerjaan bertaraf Internasional.

Ia juga menambahkan dari segi rankaian acara, pada ISO 2023 ini kita mengadakan kegiatan Pendidikan Dasar Militer atau Diksarmil serta wawasan kebangsaan selama dua hari. Kegiatan Diksarmi telah dilakukan pada hari pertama ISO.

“Kegiatan Diksarmil ini akan dibantu oleh TNI AD dari Kodim 0313/KPR Kita berharap dengan adanya kegiatan ini para mahasiswa baru memiliki sikap disiplin yang kuat, tangguh secara fisik dan mental serta lebih mencintai NKRI,” tambahnya.

Pada ISO tahun ini PCR berkolaborasi bersama ICT Watch untuk memberikan wawasan para mahasiswa baru terkait literasi digital. Kegiatan ini diharap para mahasiswa baru nantinya dapat mengetahui dan implementasi empat pilar literasi digital diantaranya Digital Skills, Digital Culture, Digital Ethics dan Digital Safety.

  • Berita
Bagikan ke teman