PCR Buka Prodi Baru Bidang Public Relation dan Digital Business, Ada Diskon 50% Biaya Masuk

Pekanbaru (4/6) - Politeknik Caltex Riau (PCR) meresmikan dua program studi baru jenjang Sarjana Terapan (D4) pada hari Senin, 3 Juni 2024 di Auditorium PCR. Dua prodi tersebut adalah Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Digital ( Public Relations and Digital Communication) dan Bisnis Digital (Digital Bussiness). Kehadiran dua prodi baru ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap perkembangan teknologi digital saat ini. 

 

Dalam sambutannya, Direktur PCR Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc. mengatakan sebelum dibuka prodi baru ini, pihaknya mengandeng BPS melakukan survei sehingga disimpulkan bahwa dua Prodi merupakan Prodi masa kini dan masa depan. Maka pihaknya menyiapkan kurikulum yang baik agar nantinya lulusan memiliki portofolio.

"Kami tidak mau gegabah, kami bekerja sama dengan BPS untuk melakukan survei kelayakan tentang dua Prodi ini, baik dari sisi input maupun dari sisi output dan Alhamdulillah memang tervalidasi bahwa dua program studi ini adalah dua Prodi masa kini dan masa depan yang memang kita harusnya siapkan bersama tentu dengan kurikulum yang baik. Alhamdulillah, sejak Oktober 2023 kita mengurus izinnya, akhirnya April 2024 izin sudah keluar dan kita sudah bisa membuka secara umum untuk dua program studi baru ini," jelasnya.

Dadang mengatakan, melalui program studi baru ini mahasiswa akan mendalami praktik komunikasi digital. Mulai dari strategi media sosial, analisis data, pembuatan konten digital dan pemanfaatan platform online.

Tidak hanya mendapatkan ijazah, para calon mahasiswa di dua prodi baru ini akan diajarkan untuk membangun portofolionya. Portofolio itu berguna bagi mahasiswa untuk bekerja di lapangan.

Terkait target mahasiswa angkatan pertama, Dadang mengatakan tidak ingin muluk-muluk. “Untuk di awal kita buka satu kelas untuk masing-masing prodi. Sejalan kita ingin menyeimbangkan atau mengadaptasi kurikulum yang akan kita lakukan. Mungkin ada penyesuaian-penyesuaian sesuai dengan situasi dan kondisi,” ucapnya.

“Ada promo khusus untuk dua prodi ini. Bahwa untuk masuk ada diskon 50 persen untuk biaya pembangunan institusi untuk 15 orang pendaftar pertama. Saya rasa ini cukup signifikan,” pungkas Dadang Syarif

Peluncuran dihadiri perwakilan SMA SMK sederajat di Pekanbaru dan perwakilan Prodi Ilmu Komuniasi Perguruan Tinggi yang ada di Pekanbaru serta perwakilan media massa.

  • Berita
Bagikan ke teman