2 Dosen PCR Raih 3 Penghargaan Pada Program VALERIA

Pekanbaru (3/6) – Dua dosen Politeknik Caltex Riau berhasil meraih tiga penghargaan pada program Transformasi Pendidikan Tinggi Vokasi di Indonesia (VALERIA). Kedua dosen tersebut adalah Dr. Eng. Yoanda Alim Syahbana, S.T., M.Sc. dan Sugeng Purwantoro ESGS, S.T., M.T.

 

Dr. Eng. Yoanda berhasil meraih penghargaan sebagai Best Presenter untuk Project Action Plan berjudul Establishment of a Teaching Factory in the Information Technology Department. Sedangkan Sugeng berhasil meraih penghargaan sebagai Best Costume dan Best Poster untuk Project Action Plan berjudul Reinforcement of SI-EMAK Implementation in The Workload Assignment Process and Performance Monitoring of PCR Staff to Achieve Better Work Quality. Mereka merupakan dosen dari Jurusan Teknologi Informasi, Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Komputer.

”Alhamdullillah, sebenarnya gak nyangka mendapatkan predikat the best Poster karena semua Poster dan Programnya bagus-bagus. Penyusunan Poster dilakukan berdasarkan tujuan, Output dan Outcome yang ingin dicapai dari PAP yang dibuat sehingga menggambarkan alur Proses yang jelas, terus Capaian dan Simpulan menggambarkan hasil akhir dari PAP yang dibuat walau PAP ini merupakan 1/3 pekerjaan yang harus dilakukan selama tahun 2024 ini. Semoga bisa menginspirasi Desain dan Model Poster yang dibuat agar terlihat ada komunikasi antara poster dan pembaca,” Ungkap Sugeng kepada Tim Humas PCR.

VALERIA merupakan bagian dari hibah internasional yang diperoleh atas kerjasama Politeknik Caltex Riau dan Universitas Ciputra, yang diberikan oleh DAAD melalui DIES NMT yang dikelola Potsdam University, Jerman. VALERIA merupakan implementasi dari DIES National Multiplication Training (NMT) 2023-2024. Program ini menjadi wadah bagi 24 pimpinan Perguruan Tinggi Vokasi (PTV) terpilih dari 23 perguruan tinggi vokasi di Indonesia. Para peserta mendapatkan kesempatan untuk menerapkan praktik kepemimpinan terbaik, berbagi pengalaman, dan mencari solusi terhadap berbagai tantangan pengelolaan perguruan tinggi vokasi.

VALERIA dilaksanakan dalam dua fase kegiatan. Fase I telah dilaksanakan di BSD City pada tanggal 3-7 Desember 2023 sedangkan Fase II berlangsung pada tanggal 26-30 Mei 2024 di Grand Jatra Hotel

Bagikan ke teman