PSTI PCR Gelar Workshop Pengelolaan Teaching Factory

Pekanbaru (16/5) - Program Studi Teknik Informatika, Politeknik Caltex Riau (PCR) menyelenggarakan Workshop Pengelolaan Teaching Factory (TeFa) Jurusan Teknologi Informasi yang  berlangsung mulai tanggal 13 hingga 16 Mei 2024. Workshop ini digelar secara hybrid di Swissbell Hotel Pekanbaru, sebagai bagian dari kegiatan Hibah Competitive Fund (CF) 2024 yang diterima oleh Program Studi Teknik Informatika.

 

Acara ini diikuti oleh perwakilan tim dosen di Jurusan Teknologi Informasi dan menghadirkan narasumber dari beberapa mitra industri terkemuka, yakni Samsung R&D Institute Indonesia, Drone Tani, PT Bakti Timah Medika, dan Rumah Sakit Syafira Pekanbaru.

Hibah CF merupakan hibah dari Direktorat Kelembagaan dan Sumberdaya Pendidikan Tinggi Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, yang bertujuan untuk peningkatan kesiapbekerjaan lulusan melalui penguatan teaching factory.

Kegiatan diawali dengan Workshop Pengelolaan Teaching Factory Bersama Bapak Banu Afwan Pribadi, dari Samsung R&D Institute Indonesia. Kemudian di hari kedua, dilanjutkan dengan kegiatan Focus Group Discussion (FGD), dimana FGD ini bertujuan untuk menggali masalah yang terjadi di mitra industri untuk kemudian diusulkan solusi berbasis IT melalui TeFa Jurusan Teknologi Informasi.

"Masalah yang terjadi di mitra juga kemudian akan diteruskan ke dalam kegiatan pembelajaran di Program Studi Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Teknologi Rekayasa Komputer. Kegiatan ini ditutup dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara program-program studi di jurusan teknologi informasi dan mitra-mitra industri yang hadir. Kemudian, pada hari terakhir adalah fokus kepada penyusunan Rencana Pembelajaran Studi (RPS) mata kuliah – mata kuliah di program studi Teknik Informatika," ungkap Yuliska, S.T., M.Eng. PIC Hibah CF PSTI PCR.

  • Berita
Bagikan ke teman