Akuntansi PCR Berikan Workshop Laporan Keuangan berbasis Standar Akuntansi Keuangan ke Siswa SMKN 7 Pekanbaru

Program Studi Akuntansi Politeknik Caltex Riau memberikan beberapa workshop untuk siswa/i SMK Negeri 7 Pekanbaru, yaitu pelatihan komputerisasi akuntansi, penyusunan laporan keuangan berbasis standar akuntansi keuangan, dan sosialisasi inklusi kesadaran pajak dalam pendidikan pada hari Jumat 26 November 2021. Kegiaan ini diikuti sebanyak 86 orang siswa/I SMK Negeri 7 Pekanbaru.

 

Pelatihan ini merupakan bagian dari kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang dilakukan oleh staf pengajar di Program Studi Akuntansi. Pengabdian kepada Masyarakat merupakan kegiatan wajib dilaksanakan oleh dosen yang menjadi bagian dari tridarma perguruan tinggi.

Adapun yang menjadi pemateri pada kegiatan workshop ini adalah Heri Ribut Yuliantoro, S.E., M.Ak., Akt., CA. , Hamdani Arifulsyah, S.E., M.Ak., dan Meliza Putriyanti Zifi, S.E., M.Acc., serta dibantu oleh beberapa dosen yang menjadi anggota tim PkM Tobi Arfan, S.E., M.Ak., Yefni, S.E., M.Acc., Fifitri Ali, S.S.T., M.Sc., Zainal Arifin Renaldo, S.S., M.Hum dan beberapa mahasiswa.

Heri mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini sebagai wujud pengabdian para staf pengajar di program studi Akuntansi PCR untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para siswa. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini kita dapat mempererat hubungan baik antara PCR dan sekolah – sekolah tingkat SMK/SMA.

“Kegiatan ini wajib dilakukan oleh semua dosen, karena ini sebagai bagian dari tridarma perguruan tinggi. Kita berharap dengan adanya workshop ini dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi para peserta didik dan bermanfaat untuk masa depan,” ungkpanya.

  • Berita
Bagikan ke teman