Program Kerjasama Politeknik Mersing - PCR Akan Segera Direalisasikan Tahun Ini

Politeknik Mersing, Johor Malaysia melakukan kunjungan ke Politeknik Caltex Riau (PCR), Rabu (28/9/2017). Dalam kunjungannya, Politeknik Mersing diwakili oleh Bapak Fairullah dan didamping oleh 5 orang lainnya. Kedatangan perwakilan Politeknik Mersing disambut hangat oleh Direktur PCR, Dr. Hendriko, S.T.,M.Eng.

Pada pertemuan ini, diawali dengan penjelasan mengenai program studi dan perkembangan mahasiswa, alumni serta staf pengajar yang berada di PCR oleh Direktur PCR, Dr.Hendriko, S.T.,M.Eng. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi mengenai program kerjasama serta bentuk realisiasi oleh kedua belah pihak sesuai perjanjian kerjasama yang telah ditandatangani sejak Januari 2017 lalu. 

 

Adapun beberapa program yang dibahas diantaranya kegiatan mahasiswa dalam bidang akademik khususnya dalam bidang IT dan Electric. Dalam program ini direncanakan adanya program student mobility, kompetisi proyek akhir mahasiswa, dan seminar antar politeknik serta perguruan tinggi lainnya. Selain bidang akademik, kedua belah pihak juga sepakat untuk membuat program kegiatan mahasiswa dalam bidang olahraga serta pertukaran dosen (staf pengajar).

Tidak hanya program seputar pendidikan, kedua belah pihak juga sepakat untuk bekerjasama dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) yang akan dilaksanakan oleh Politeknik Mersing di Johor, Malaysia. Sasaran dari program ini adalah masyarakat yang kurang mampu di Johor, Malaysia.

Selaku Direktur PCR, Dr. Hendriko, S.T.,M.Eng menanggapi setiap program yang direncanakan tersebut dengan senang hati dan berharap melalui program tersebut dapat mempererat hubungan baik antar keduanya.

“Kami dengan senang hati menerima program yang telah direncanakan tersebut dan kami berharap program tersebut dapat terealisasi dengan baik sehingga semakin dapat mempererat hubungan kerjasama yang baik” jelasnya.

Program kerjasama yang telah di sepakati tersebut akan direalisasikan pada tahun ini dan dapat menjadi program lanjutan setiap tahunnya.  

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar