STIKES dan AKBID Alifah Padang Lakukan Studi Banding SPMI ke PCR

Pekanbaru (16/11) – STIKES dan AKBID Alifah Padang melakukan studi banding terkait Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) ke Politeknik Caltex Riau (PCR). Rombongan STIKES dan AKBID Alifah Padang yang berjumlah 8 orang, disambut baik oleh Direktur dan Kepala Unit Penjaminan Mutu Politeknik Caltex Riau (UPM PCR).

 

Pada kunjungan ini, STIKES Alifah Padang diwakili oleh Ketua STIKES, Kepala UPM dan staf UPM. Sedangkan AKBID Alifah Padang diwakili oleh Pembantu Ketua Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, serta Kepala UPM.

Kunjungan ini diawali dengan ramah tamah dengan Direktur PCR dan dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa unit di PCR yaitu diantaranya Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), Perpustakaan dan Pusat Komputer. Selain itu, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan sharing terkait penjaminan mutu yang diimplementasikan di PCR.

Kepala UPM PCR, Ibu Rika Perdana Sari, S.T.,M.Eng. mengatakan tujuan dari kunjungan dari STIKES dan AKBID Alifa Padang ini adalah melakukan studi banding terhadap implementasi UPM yang dilakukan di PCR.

"Tahun 2014 PCR telah meraih tata kelola yang baik dengan predikat B oleh BAN-PT. Hal ini tidak terlepas dari penerapan SPMI PCR yang berupa sistem atau proses pada unit kerja yang ada, serta dokumentasi yang terkelola dengan baik. Oleh karena itu, PCR sebagai salah satu perguruan tinggi yang bisa dijadikan role model dalam hal penerapan SPMI", tambahnya. 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar