Program Retooling : PCR Lakukan Penutupan Pelatihan Sertifikasi Mikrotik dan LabView

Pekanbaru (17/11) – Politeknik Caltex Riau (PCR) melakukan penutupan pelatihan sertifikasi keahlian bidang  Mikrotik dan LabView. Sertifikasi ini merupakan bagian dari program Retooling Perguruan Tinggi Vokasi yang dilaksanakan oleh PCR.

 

PCR merupakan salah satu perguruan tinggi yang ditunjuk  oleh Kemenristek Dikti sebagai tempat pelaksana program beasiswa Retooling Perguruan Tinggi Vokasi. Program ini sudah berjalan sejak Oktober 2017 lalu dan dilakukan untuk 3 bidang ilmu yaitu Mikrotik, LabView, dan PLC.

Setelah melalui proses pelatihan, peserta yang merupakan dosen dari berbagai perguruan tinggi melakukan ujian sertifikasi. Pada tahap pertama, ujian dilaksanakan pada bidang ilmu Mikrotik dan LabView. Sedangkan untuk bidang ilmu PLC direncanakan akan dilaksanakan pada minggu mendatang.

Ujian pada bidang ilmu Mikrotik dilaksanakan pada 16 – 17 November 2017 dengan tahapan ujian MTCNA kemudian dilanjutkan tahapan ujian MTC IPV6e. Ujian sertifikasi ini diikuti oleh 7 orang dengan 6 peserta dinyatakan berhasil lulus sertifikasi. Sertifikat yang diperoleh peserta adalah sertifikat standar internasional yang dikeluarkan oleh mikrotik.com.

Sedangkan ujian sertifikasi pada bidang ilmu LabView, dilaksanakan pada hari ini 17 November 2017. Sertifikasi ini disebut Sertifikasi Certified LabView Associate Developer (CLAD) yang dikeluarkan oleh National Instruments Singapore (PTE) LTD. Pada ujian ini, diikuti oleh 10 peserta dengan 6 peserta dinyatakan lulus sertifikasi.

Bersamaan dengan selesainya ujian sertifikasi pada kedua bidang ilmu Mikrotik dan LabView, hari ini juga langsung dilakukan penutupan pelatihan tersebut. Pada acara penutupan ini, Direktur PCR, Bapak Dr. Hendriko, S.T.,M.Eng juga menyampaikan terimakasih kepada peserta yang telah berpartisipasi dengan baik selama pelatihan berlangsung.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada peserta yang telah berpartisipasi selama proses pelatihan ini, dan kami mengucapkan selamat kepada peserta yang lulus sertifikasi dan ilmu yang telah diperoleh dapat diterapkan untuk kemajuan perguruan tinggi masing – masing”, tambahnya. 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar