PCR Siapkan Calon Wisudawan 2017 Melalui Kegiatan Pembekalan Alumni

Pekanbaru (22/11) – Salah satu upayanya untuk mempersiapkan calon wisudawan 2017, Politeknik Caltex Riau (PCR) mengadakan kegiatan Pembekalan Alumni terhadap 352 calon wisudawan di Gedung Serba Guna (GSG) PCR.

 

Kegiatan yang mengusung tema Getting Your Job For The Future ini menghadirkan pembicara dari Career Development Support (CDS), Disnaker Kota Pekanbaru, Pusat Karir Sumatera Career Center PCR, serta Tim Tracer Study PCR.  Selain itu, calon alumni yang merupakan calon wisudawan yang akan diwisuda pada Sabtu, 25 November 2017 ini juga wajib membawa Curriculum Vitae (CV), Surat Lamaran, serta menggunakan dress code melamar pekerjaan. Hal ini dilakukan untuk lebih mematangkan alumni secara teknis dalam mengikuti tahapan – tahapan dalam rekrutmen.

“Pada kegiatan ini akan lebih disajikan dalam bentuk teknis, sehingga calon alumni dapat benar – benar memahami persiapan apa saja yang dibutuhkan dalam melamar pekerjaan, “ungkap Bapak Sugeng Purwantoro ESGS, S.T.,M.T., selaku penanggung jawab kegiatan ini.

PCR tidak hanya bertindak sebagai institusi yang memberikan ilmu pengetahuan dalam bentuk kemampuan akademis kepada mahasiswanya. Namun, PCR juga berupaya mengasah skill mahasiswa dari awal perkuliahan hingga mahasiswa lulus dan siap untuk masuk ke dunia kerja.

Pembekalan ini bersifat wajib bagi calon wisudawan 2017 yang belum bekerja maupun yang sudah bekerja. Sebelumnya, materi pembekalan diberikan dalam bentuk kuliah umum Kapita Selekta, namun pada tahun ini pembekalan lebih difokuskan secara teknis dan akan diadakan setiap tahunnya sebelum acara wisuda dilaksanakan.  

 

 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar