Pemuda Kecamatan Rumbai Ikuti Pelatihan Pengelasan di PCR

Pekanbaru (6/12) - Politeknik Caltex Riau (PCR) mengadakan pelatihan pengelasan (welding) kepada pemuda di wilayah Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir. Pelatihan in berlangsung mulai 4 hingga 14 Desember 2017 mendatang dan dilaksanakan di Mechanical Workshop Kampus PCR.

Pelatihan ini merupakan bagian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh PCR yang dalam hal ini langsung dipandu oleh beberapa dosen yaitu Bapak Jupri Yanda Zaira, S.T.,M.T., Agus Wijianto, S.T.,M.T dan Syahrial. Untuk kegiatan kali ini, PCR bekerja sama oleh Laznas Chevron Rumbai. Sebanyak sepuluh (10) peserta tercatat mengikuti pelatihan welding ini. 

Para peserta merupakan para mustahik penerima zakat yang diperoleh dari  tim Laznas Chevron Rumbai. Selain menyediakan para peserta, Laznas Chevron Rumbai turut juga menyediakan perlengkapan yang dibutuhkan selama pelatihan, yaitu Alat Pelindung Diri (APD), beberapa consumable item, material serta penyediaan konsumsi selama kegiatan pelatihan ini berlangsung.

“Pelatihan ini merupakan bagian dari Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan tentang pengelasan serta standarisasi keamanan dalam melaksanakan pekerjaan, “ungkap Bapak Jupri Yanda Zaira.

Bapak Jupri menambahkan, selain praktek pengelasan Shield Metal Arch Welding (SMAW) yang menitiberatkan pada penguasaan pembuatan teralis, pelatihan ini juga memberikan teori seputar K3/HESS, teori pengelasan dan gambar teknik kepada para peserta.

PCR sebagai institusi pendidikan dengan staf pengajar yang memiliki keahlian khususnya bidang ilmu teknik, aktif memberikan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud pelaksanaan tridarma pendidikan. 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar