Tingkatkan Mental Sportifitas, IHSBT PCR Sukses Digelar

Politeknik Caltex Riau (PCR) melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basket sukses menggelar kegiatan Interhightschool Basketball Tournament (IHSBT) Tahun 2017. Turnamen ini berlangsung sejak 11 hingga 21 November 2017 di Gedung Olahraga (GOR) PCR.

 

Ajang tahunan ini diikuti oleh tim peserta tingkat SMA/SMK sederajat dari berbagai provinsi di Indonesia. Pada tahun 2017 ini, peserta IHSBT berasal dari Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jambi, Jakarta dan Banten. Event ini juga menghadirkan tamu undangan dari Persatuan Basket Indonesia (PERBASI) dan Ikatan Alumni IHSBT (IAI).

Turnamen dilaksanakan dalam bentuk liga dengan seluruh tim baik putra maupun putri bertanding dengan seluruh tim lain yang berada dalam 1 pool. Setelah itu, dilakukan pertandingan semifinal berdasarkan 2 juara tim dari masing – masing pool, dilanjutkan dengan perebutan juara 3 putra dan putri, hingga final perebutan juara 1 dan 2.

Pada babak final, diperoleh juara I tim putra  yang diraih SMA Wahidin Medan, juara II diraih SMA Al-Azhar Pekanbaru, dan juara III diraih SMA Don Bosco Padang. Sedangkan untuk tim putri, juara I diraih SMAN 3 Pekanbaru, juara II diraih SMAN 2 Pekanbaru, dan juara III diraih SMA Wahidin Medan.

Penutupan yang dilakukan pada Selasa (21/11) kemarin dihadiri Direktur PCR, Bapak Dr. Hendriko, S.T.,M.Eng serta Kadispora Kota Pekanbaru, Bapak Drs. M. Yusuf. Selain penyerahan hadiah kepada peserta juara, pada acara penutupan ini juga dimeriahkan performance Marching Band dan Color Guide Gurindam Marching Corps.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dilakukan  dan dapat meningkatkan keaktifan remaja serta meningkatkan mental sportifitas”, ungkap Kadispora Kota Pekanbaru, Bapak Drs. M. Yusuf saat acara penutupan berlangsung.

Selain itu, Kadispora Kota Pekanbaru menambahkan kegiatan ini dapat menambah daya tarik masyarakat untuk datang ke Pekanbaru dan Pemerintah Kota sangat mendukung kegiatan ini tetap berjalan setiap tahunnya.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar