Mahasiswa PCR Raih Juara Lomba Karya Inovasi Balitbangda Pelalawan

Politeknik Caltex Riau (PCR) raih juara I dalam Lomba Karya Inovasi Masyarakat yang dilaksanakan oleh Badan Penelitan dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Pelalawan, Riau. M.Ramdhani Aritonang dan Anova Mulia yang merupakan mahasiswa Teknik Komputer PCR ikut serta dalam lomba yang pendaftarannya dibuka sejak Agustus lalu.

 

Mahasiswa Program Studi Teknik Komputer ini mengusung judul Perancangan dan Implementasi Monitoring Kelembapan Tanah dan Kontrol Pompa Air DC dengan Metode Logika Fuzzy dan berhasil meraih juara I.  Berdasarkan pengumuman yang diumumkan resmi pada halaman Balitbangda Kabupaten Pelalawan pada 5 Desember 2017 kemarin, tim ini memperoleh nilai 2,505 dan mengungguli peserta lainnya.   

Menurut Balitbangda Kabupaten Pelalawan, Lomba Karya Masyarakat ini dilakukan dengan tujuan untuk membangun gerakan dan prakarsa inovatif masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk menuju Pelalawan EMAS (Ekonomi Mandiri, Aman, dan Sejahtera).

Tidak hanya tingkat nasional, mahasiswa PCR juga aktif mengikuti kompetisi yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Bidang kompetisi yang diikuti juga berasal dari berbagai bidang ilmu akademik maupun non akademik. 

Bagikan ke teman

Komentar