Tingkatkan Mutu Pendidikan, PCR Laksanakan Audit Mutu Internal (AMI)

Pekanbaru  (26/02/2018) – Dalam upayanya untuk meingkatkan mutu pendidikan, Politeknik Caltex Riau (PCR) berkomitmen untuk melaksanakan Audit Mutu Pendidikan (AMI) Bidang Akademik secara berkala. Audit ini dilaksanakan oleh badan khusus yaitu Badan Penjaminan Mutu (BPM) dan dilakukan pada 10 (sepuluh) program studi, Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), Perpustakaan hingga Bagian Kerjasama Industri. 

 

Pada tahun ini, AMI dilaksanakan untuk tahun akademik 2016/2017 yang dimulai 21 Februari hingga 5 Maret 2018 mendatang. Auditor yang ditunjuk berjumlah 8 (delapan) orang auditor yang diketuai oleh Elva Susianti, S.ST.,M.T.

“Audit Mutu Internal (AMI) ini merupakan salah satu kegiatan tahunan yang menjadi ajang untuk mengevaluasi diri bagi setiap Auditee yang ada di PCR. Auditee itu sendiri merupakan bagian – bagian yang diaudit yaitu BAAK, Program Studi, Perpustakaan hingga Bagian Kerjasama Industri yang juga berhubungan dengan akademik. Selain itu, AMI juga akan menjadi motor tentang sistem penjaminan mutu pendidikan di PCR”, jelas Ketua BPM Maksum Ro’is Adin Saf.

Selain itu, Ia menambahkan AMI  bertujuan untuk menjamin mutu pembelajaran yang ada di PCR dengan menjalankan siklus mutu Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, Peningkatan (PPEPP).

PCR sebagai perguruan tinggi memiliki sasaran untuk meningkatkan kualitas dan program studi yang diselenggarakan. Melalui pelaksanaan AMI ini, PCR sebagai institusi akan memperoleh hasil evaluasi serta terus melakukan perbaikan di segala bidang.

 

  • Berita
Bagikan ke teman