PCR Turut Sukseskan Launching HAKTEKNAS 2018

Pekanbaru – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke – 23 tahun 2018, Politeknik Caltex Riau (PCR) sebagai salah satu perguruan tinggi yang mendukung seluruh kegiatan tersebut. Seperti yang dilansir pada Sabtu (10/2/2018), PCR ikut serta berpartisipasi mengisi acara launching pagelaran tersebut di Gedung Daerah Provinsi Riau.

 

Launching pagelaran ini dilakukan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir serta Gubernur Provinsi Riau. Provinsi Riau dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan HAKTEKNAS setelah tahun sebelumnya dilaksanakan di Makassar.

Politeknik Caltex Riau sebagai salah satu perguruan tinggi yang ada di Provinsi Riau juga turut berpartisipasi untuk mensukseskan acara ini. Pada acara launching Sabtu kemarin, ratusan mahasiswa PCR diundang Kemenristekdikti secara khusus untuk hadir. Selain itu, mahasiswa PCR juga diberikan kepercayaan untuk menampilkan karya animasi yang disaksikan langsung oleh Menristekdikti.

“Wah bagus, selamat ya! Semoga kedepannya semakin bagus, “ ungkap Mohamad Nasir kepada mahasiswa PCR seusai launching dilaksanakan.

HAKTEKNAS ke -23 ini mengusung tema Inovasi Untuk Kemandirian Pangan dan Energi. Riau dipilih sebagai tuan rumah HAKTEKNAS dikarenakan Riau merupakan sumber energi nasional dan penyangga utama kebutuhan pangan di Pulau Sumatera, khususnya sektor pertanian dan perkebunan. Sebagai perguruan tinggi, PCR turut menghasilkan tenaga ahli dalam bidang teknologi.

Puncak peringatan HAKTEKNAS akan dilaksanakan pada 10 Agustus 2018 mendatang di Pekanbaru. PCR akan tetap mendukung penyelenggaraan tersebut dengan mempersiapkan karya – karya mahasiswa dibidang teknologi.

 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar