Kado 17 Tahun PCR, Teknik Mekatronika Raih Akreditasi “A”

Pekanbaru ( 1/2/2018) – Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali menambah predikat A untuk program studi yang dimiliki. Salah satu program studi jenjang D3 yaitu Teknik Mekatronika telah berhasil memperoleh nilai A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Perolehan tersebut tertuang dalam SK No. 178/SK/BAN-PT/SURV-BDG/Dipl-III/I/2018 pada tanggal 3 Januari 2018.

 

Ketua Program Studi Teknik Mekatronika, Edilla, S.ST.,M.T menyampaikan proses akreditasi merupakan evaluasi dan penilaian terhadap kualitas program studi yang mengacu pada pedoman evaluasi dan penilaian yang ditetapkan BAN-PT. Dalam hal ini, Teknik Mekatronika telah berhasil menunjukkan adanya peningkatan kualitas.

“Prestasi ini juga tidak lepas dari doa dan kerja keras dari civitas PCR khususnya tim akreditasi Teknik Mekatronika,” jelasnya.

Sebelumnya, pada tahun 2016 Program Studi D4 Teknik Elektronika Telekomunikasi memperoleh akreditasi A, tahun 2017 disusul Program Studi D3 Akuntansi dan kemudian tahun ini, Program Studi D3 Teknik Mekatronika juga mengikuti jejak kedua program studi tersebut. Hal ini semakin menunjukkan adanya peningkatan kuliatas program studi yang ada di PCR. Pasalnya, pada proses akreditasi ini dilakukan penilaian terhadap seluruh aspek yang ditetapkan dalam pedoman evaluasi BAN-PT. Aspek tersebut diantaranya Tri Dharma Pendidikan yang tediri dari pendidikan, penelitian serta pengabdian masyarakat. Selain itu,  kualitas alumni atau lulusan juga mengambil poin penting dalam evaluasi yang dilakukan.

Pencapaian ini juga merupakan hadiah di usia ke – 17 tahun PCR. Sejak berdirinya tahun 2001, PCR telah menorehkan berbagai prestasi dari berbagai bidang. Seiring bertambahnya usia ini, PCR akan terus berkomitmen meningkatkan pengakuan atas kualitas institusi dan program studi yang diselenggarakan baik melalui akreditasi BAN-PT hingga pengakuan melalui akreditasi internasional.

 

Bagikan ke teman

Komentar