Mahasiswa PCR Ikuti Program Kalaborasi Politeknik di Malaysia

Pekanbaru (5/2/2018) - Politeknik Caltex Riau  (PCR) menghadiri program kalaborasi Politeknik Mersing Johor (PMJ) dengan Rekan Serantau Indonesia. Acara ini merupakan kalaborasi antara PMJ dengan beberapa politeknik yang ada di Indonesia seperti Politeknik Caltex Riau (PCR), Politeknik Kampar, Politeknik Jambi, dan Yayasan Ibnu Sina Batam. Kegiatan ini berlangsung pada (4/2/2018) hingga (8/2/2018) mendatang di Politeknik Mersing Johor (PMJ), Malaysia. 
 
Pada kegiatan Pilot Project Kerjasama PCR dengan PMJ, PCR mengirimkan 5 (lima) mahasiswa yaitu Ronaldo Agung Nugroho, Ody Rifandi, Angga Wardana, Bayu Dirsa Gunawan dan Thalia Smart Aritonan. Selain itu, Zainal Arifin Renaldo, sebagai dosen juga turut mendampingi kelima mahasiswa tersebut. Adapun kelima mahasiswa ini merupakan perwakilan dari organisasi kemahasiswaan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) PCR.
 
Zainal yang juga merupakan Kepala Bagian Kemahasiswaan ini menjelaskan, ada beberapa kegiatan yang nantinya akan diikuti selama kegiatan ini berlangsung, yaitu diantaranya mengikuti perkuliahan bersama mahasiswa Politeknik Mersing Johor, mengikuti kompetisi badminton, melakukan kunjungan industri serta kunjungan kebeberapa lokasi bersejarah di Johor.
 
Selalin itu, Zainal juga berharap dengan adanya kegiatan ini,  5 (lima) mahasiswa yang menjadi perwakilan PCR tersebut dapat memperoleh pembelajaran hal baru tentang kultur pendidikan dan budaya di Politeknik Mersing Johor (PMJ) Malaysia. 
 
"Semoga mahasiswa dapat belajar dari pengalaman tentang kultur pembelajaran di Malaysia, mempelajari budaya yang berbeda serta membangun hubungan antarbangsa yang dapat memperluas cakrawala berpikir mereka," jelasnya. 
 
Sebagai perguruan tinggi yang sudah berkiprah selama 17 tahun,  PCR selalu berusaha menjalin kerjasama dengan institusi pendidikan baik dalam maupun luar negeri. Hal ini terbukti dengan telah dilakukannya pertukaran mahasiswanya (student exchange) ke luar negeri, seperti singapore, malaysia dan kerjasama lainnya di negara lain. 

Bagikan ke teman

Komentar