BLM PCR Ikuti Munas Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia 2018

Pekanbaru - Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) PCR mengikuti agenda tahunan Musyawarah Nasional Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) 2018 pada 26 Februari hingga 3 Maret 2018 mendatang di Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat.

 

BLM PCR mengutus 2 orang mahasiswa yaitu M. Ilham Novitra program studi Teknik Informatika dan Aryandana program studi Teknik Mesin.

“Munas ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan antara Lembaga Legislatif Mahasiswa Perguruan Tinggi se-Indonesia dan juga menambah pemahaman bagaimana peran seorang legistrator di Lembaga Legislatif masing-masing Perguruan Tinggi, “ungkap Ilham.

Pada musyawarah nasional ini juga mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang tergolong F2LMI aktif memberikan aspirasi, ide, serta isu – isu nasional yang dilihat dari sudut pandang mahasiswa, dalam hal ini sebagai social control.

Ilham Novitra menambahkan, peserta pada Munas 2018 ini dihadiri kurang lebih 400 an mahsiswa yang berasal dari 150 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

Munas FL2MI dibuka oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Ir. Hendra Irwan Rahim dan dihadiri oleh petinggi kampus UNP, DPRD Sumatera Barat serta Sekjen MPR RI, Ma’ruf Cahyono, S.H.,M.H. Ma’ruf menyampaikan peranan penting mahasiswa dalam menyikapi isu – isu nasional dikarenakan mahasiswa merupakan social control dan agent of change bagi rakyat Indonesia dengan berkontribusi dalam memberikan gagasan – gagasan untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Bagikan ke teman