Hasil Seleksi Penjaringan Siswa Unggul Daerah, Telah Diumumkan

Pekanbaru (5/3/2018) - Politeknik Caltex Riau (PCR) melalui Tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2018 telah mengumumkan hasil seleksi untuk jalur Penjaringan Siswa Unggul Daerah. Pada tahun ini, sebanyak 655 orang pendaftar dinyatakan lulus pada jalur ini. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Direktur No. 0043/SK-DIR/PCR/2018 tanggal 5 Maret 2018 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2018 Jalur Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD). 

 

"Seleksi PSUD tahun ini cukup sulit dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan tingginya animo pendaftar sementara kuota yang kita sediakan terbatas. Sehingga, 655 orang pendaftar yang dinyatakan lulus sudah dinyatakan yang terbaik dari pendaftar lainnya," jelas Ketua PMB 2018 Anggy Trisnadoli, S.S.T.,M.T.

Seperti diketahui, jalur PSUD ini merupakan proses penerimaan mahasiswa baru tanpa melalui jalur tes, namun menggunakan nilai rapor dan prestasi siswa di sekolah. Selain itu, setiap pendaftar PSUD juga merupakan rekomendasi dari masing - masing sekolah. Pada jalur ini, pendaftar juga memiliki peluang untuk mengikuti program beasiswa.

Anggy juga menambahkan peserta yang dinyatakan lulus wajib melakukan proses Daftar Ulang dan khusus peserta yang dinyatakan lulus sebagai kandidat beasiswa akan mengikuti seleksi lanjutan yaitu tahapan Tes Potensi Akademik (TPA) dan Wawancara. Setelah proses PSUD ini, PCR juga akan membuka jalur UMPCR I dan CBT yang pendaftarannya mulai 19 Maret hingga 20 April 2018. 

 

DOWNLOAD PENGUMUMAN PSUD/KANDIDAT BEASISWA 2018

 

  • Berita
Bagikan ke teman