192 Mahasiswa PCR Terima Beasiswa Bidik Misi Pemerintah Provinsi Riau

Sebanyak 192 mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) menerima beasiswa bidik misi dari pemerintah Provinsi Riau. Serah terima beasiswa dilaksanakan di

 

auditorium gedung serba guna PCR, Senin (18/01). Diserakan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Riau, Dr. H. Kamsol, M.Si kepada mahasiswa penerima beasiswa, acara dihadiri juga oleh orang tua seluruh penerima beasiswa.

Menurut Direktur PCR, Dr. Hendriko, PCR sudah tahun kedua menerima beasiswa bidik misi pemerintah Provinsi Riau. Pada tahun pertama yakni 2014 lalu, penerima beasiswa tersebut berjumlah 47 orang. Dan di tahun 2015 ditambah lagi menjadi 145 orang. Keseluruhan penerima terdiri dari mahasiswa di seluruh program studi angkatan 2013 hingga 2015.

“Alhamdulilah PCR diberikan kepercayaan untuk bisa menyalurkan beasiswa bidik misi pemprov. Pada tahun pertama beasiswa yang diberikan menanggung biaya pembangunan dan biaya spp. Untuk tahun kedua pemprov membantu biaya spp selama satu tahun,” jelasnya.

Senada dengan itu, Ketua Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR), Robinar Djadjadisastra, menyatakan adanya beasiswa bidik misi riau ini menjadi pelengkap beasiswa yang sudah ada sebelumnya di PCR. “Bagi PCR, beasiswa ini melengkapi beasiswa yang sudah ada di PCR. Karena sebelumnya PCR memiliki beasiswa YPCR dan bidik misi dari Dirjen Pendidikan Tinggi dan beasiswa pemprov ini menjadi pelengkap beasiswa yang ada di PCR,” paparnya.

Perkenalkan Program Studi Baru  

Dalam kesempatan kali ini, PCR juga memperkenalkan dua program studi baru yakni DIV Teknik Mesin dan DIV Teknik Listrik. Kedua program studi ini akan mulai menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2016 – 2017. Diharapkan kedua program studi baru ini menjawab kebutuhan industri akan tenaga kerja diploma dengan kemampuan teknis setara S1.

“Bersyukur di akhir tahun 2015 lalu, dua program studi DIV mendapatkan izin resmi dari DIKTI untuk bisa mulai beroperasi. Izin tersebut berdasarkan nomor 22/KPT/I/2015 oleh karena itu, bagi yang tertarik bisa langsung mendaftar melalui jalur Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD) maupun ujian masuk,” jelasnya.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar