Tim Debat Bahasa Inggris PCR Lolos NUDC Tingkat Nasional

Pekanbaru - Tim Debat Bahasa Inggris Politeknik Caltex Riau (PCR) berhasil lolos tingkat nasional setelah berhasil meraih juara 3 (tiga) pada seleksi regional National University Debating Championship (NUDC) Kopertis X.

 

Seleksi regional Kopertis 10 dilaksanakan pada 4 hingga 6 April 2018 di Hotel Pangeran Pekanbaru dan diikuti oleh 32 tim dari 4 provinsi antara lain Riau, Sumatera Barat,Jambi dan kepulauan Riau. Pada NUDC kali ini, tim PCR beranggotakan Ronaldo Agung Nugroho dan Inovny Agahta yang merupakan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika.

NUDC merupakan program tahunan dari Kementrian Riset dan Dikti (Kemenristekdikti) yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penalaran dan pemikiran kritis para mahasiswa. Format debat yang digunakan dalam NUDC ini British Parliamantary Debate System, dimana setiap round 4 tim secara paralel akan bertanding.

Zainal Arifin selaku pembimbing tim NUDC PCR bangga atas prestasi yang diraih timnya,"Alhamdulillah, tim NUDC PCR berhasil meraih juara 3 dan akan mewakili Kopertis X di NUDC tingkat nasional pada agustus nanti", ujarnya.

Selain itu, Ronaldo salah satu anggota dari tim NUDC PCR ini juga senang dan bersyukur atas kerjasama tim bisa memberikan prestasi dan membanggakan kampus PCR. "Perasaaan saya senang bercampur bingung karena tidak percaya bisa menjadi juara 3 dan lolos ke nasional", pungkasnya.

Bagikan ke teman