Mahasiswa PCR Raih Juara 3 Welding Competition

Pekanbaru – Mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) berhasil meraih juara 3(tiga) dalam Welding Competition se-Riau yang dilaksanakan pada Sabtu (7/4) kemarin di Workshop Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Riau (UNRI).

 

Sandi Irawan, Mahasiswa Teknik Mesin PCR terpilih sebagai peserta yang mewakili kampus PCR setelah melalui proses tahapan seleksi internal sesuai yang diwajibkan oleh Panitia. Seleksi dan latihan dibimbing oleh dosen Teknik Mesin yaitu Jupri Yanda Zaira dan Syahrial. Dari 6 peserta yang mengikuti proses seleksi atau latihan selama lebih kurang 3 (tiga) minggu, akhirnya Sandi Irawan terpilih untuk mewakili PCR.

Peserta lomba berasal dari 7 (tujuh) perguruan tinggi yang ada di Provinsi Riau yaitu Teknik Mesin PCR, Teknik Mesin UMRI, Teknik Mesin UR, Teknik Mesin UIR, Teknik Mesin Politeknik Bengkalis, Teknik Pengelasan Akademi Komunitas Siak, dan Teknik Mesin Perawatan dan Perbaikan Mesin Politeknik Kampar.

Materi yang di ujikan pada lomba ini adalah Pengelasan SMAW (shield Melal Arc Welding ) Posisi 1 G dan 2 G. Di Akhir pertandingan, Sandi Irawan akhirnya berhasil meraih juara 3 (tiga) setelah bertanding melawan Politeknik Bengkalis dan Teknik Pengelasan Akademi Komunitas Siak.

Jupri Yanda Zaira berpendapat bahwa dengan adanya kegiatan ini tentunya dapat mengukur kemampuan baik Dosen yang memberikan ilmu pengelasan maupun Mahasiswa Teknik Mesin dalam bidang ilmu Pengelasan, karena peserta kompetisi ini berasal dari berbagai Program Studi/Jurusan Teknik Mesin Perguruan Tinggi/Politeknik se Riau.

“Dengan adanya kegiatan ini tentunya kita bisa membandingkan Output yang kita berikan kepada mahasiswa dalam bidang pengelasan, alhamdulillah kita bisa meraih juara 3 pada kegiatan Welding Competition tersebut,”tambahnya.

Sandi Irawan juga mengatakan bangga atas prestasi yang diperoleh. “Saya senang dan bangga. Gak menyangka juga bisa meraih juara 3, karena dari materi yang diujikan sebenarnya juga sudah cukup tinggi, selain itu waktu latihan juga cukup terbatas karena jadwal perkuliahan yang cukup padat”, ungkapnya.

Pemberian Hadiah dan Piala dijadwalkan akan diberikan pada tanggal 14 April mendatang yaitu bertepatan pada Acara Ulang Tahun Teknik Mesin dan Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Riau.

 

 

 

Bagikan ke teman