BLM PCR Tuan Rumah Mukerwil FL2MI Riau – Kepri 2018

Pekanbaru (11/5) – Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Politeknik Caltex Riau (PCR) sebagai tuan rumah dalam Musyawarah Kerja Wilayah (MUKERWIL) Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa di wilayah Riau-Kepri 2018. Forum ini diikuti oleh 6 (enam) perguruan tinggi yang ada di wilayah Riau dan Kepulauan Riau.

 

Mukerwil yang diadakan setiap tahun ini bertujuan untuk menampung aspirasi, ide dan gagasasan Lembaga Legislatif Mahasiswa kepada pemerintah dalam memajukan Indonesia serta memperhatikan kebijakan pemerintah agar tepat pada sasaran.

Dalam acara ini juga turut hadir anggota Komisi A DPRD Provinsi Riau, Abdul Vattah Ali Hasyim Harahap dan Rais Siswanto S.H., M.H selaku akademisi dan pembicara dalam Training Legislatif II Musyawarah Kerja Wilayah FL2MI Riau-Kepri 2018. Selain itu, pada acara pembuka dihadiri oleh PLT Gubernur Provinsi Riau (yang mewakili), PLT Walikota Kota Pekanbaru (yang mewakili), dan Direktur Politeknik Caltex Riau.

Dalam pidatonya, PLT Gubernur Riau  H Wan Thamrin Hasyim yang diwakili oleh PLH. Dinas Pendidikan Provinsi Riau Indra Agus Lukman, AP  menyambut baik Musyawarah Kerja Wilayah FL2MI Riau – Kepri dan mengatakan bahwa mahasiswa sebagai agen of change serta memiliki peranan penting dalam kemajuan peradaban menuju Indonesia lebih baik.

Musyawarah yang dimulai dari tanggal 11 hingga 13 Mei 2018 ini dilaksanakan dengan beberapa kegiatan yaitu Training Legislatif II, Rapat Koordinasi Wilayah, Rapat Pembentukan Pengurus Wilayah, Pelantikan dan Pengesahan Pengurus Wilayah, Pemilihan Tuan Rumah MUSWIL 2018 dan diakhiri dengan kegiatan Campus tour.

“Dengan adanya forum ini diharapkan mahasiswa dapat lebih aktif dan mengembalikan jati diri mahasiswa yang berkarakter. Tentunya tahun ini PCR bisa jadi tuan rumah, kita juga turut bangga”, ungkap Ilham Nofitra selaku Ketua Lembaga Legislatif PCR.

Ia menambahkan pada forum ini juga akan membahas program kerja kedepan dengan harapankan memperoleh suatu pencapaian dimana lembaga legislatif mahasiswa yang tergabung dalam FL2MI bekerja dengan saling bersinergis dan berdasarkan kesepakatan yang telah dicapai pada saat Musyawarah Kerja Wilayah.

  • Berita
Bagikan ke teman