ILSHS UKMI PCR Sukses Digelar : Lead Your Selft, Lead Your World

Pekanbaru - Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI)  Ar-Ruhul Jadid Politeknik Caltex Riau sukses menggelar  acara latihan dasar kepemimpinan islami masa kini yang bertajuk ILSHS (Islamic Leader Ship for Senior High School) se-Sumbagut.

 

ILSHS   ini diadakan pada Jumat (13/04)  hingga Minggu(15/04) yang lalu di Kampus PCR dan merupakan ke-6 kalinya dilaksanakan. Kegiatan  ini merupakan salah satu event besar tahunan yang diselenggarakan oleh UKMI Politeknik Caltex Riau untuk siswa-siswi SMA/sederajat se-Riau.

Dengan mengusung tema “Lead Your Selft, Lead Your World”, kegiatan ini  dihadiri  oleh 118 peserta dari berbagai daerah di Provinsi Riau. Kegiatan ini juga resmi oleh Direktur Politeknik Caltex Riau, Dr.Hendriko, S.T.,M.Eng, kemudian dilanjutkan dengan  materi ESQ (Emotional Spiritual Quetion) oleh Miftahur Anwar, S.T,.M.Sc, serta problem solving, management organisasi dan teamwork yang dibawakan oleh  Ustadz Yani Hamdani S.SI., LC., Slc dan Ranking 1. Pada malam harinya diisi dengan mabit oleh Ustadz Mansur Jamil, S.Ag, MM, ONOJ (One Night One Juz), dan Forum Group Discussion (FGD). Hari kedua diisi dengan muhasabah, senam nusantara  dan outbond ceria.

Panitia Pelaksana kegiatan ini mengatakan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini terlihat merasa senang dan siap mengamalkan ilmu yang diperoleh dari kegiatan berbasis islami ini.

“Semoga acara ini kedepannya bisa dilaksanakan se-Sumatera dan tingkat Nasional” ungkap salah seorang peserta yang enggan ditulis namanya. Panitia juga berharap semoga acara ini lebih berkembang di tahun berikutnya dan semoga acara ini mampu mempererat ukhuwah  islamiyah antara PCR dengan siswa/i SMA/sederajat  se-Provinsi Riau.

  • Berita
Bagikan ke teman