Tingkatkan Mutu Pelayanan, PCR Adakan In-House Training Service Excellent

Pekanbaru - Politeknik Caltex Riau (PCR) melaksanakan in-house training Service Excellent terhadap staf pelayanan (tenaga kependidikan).  Training yang dilaksanakan di kampus PCR ini dimulai sejak 23 hingga 25 April 2018. 

 

Training ini merupakan salah satu Program Hibah Penguatan Pengembangan Mutu Pendidikan Politeknik (PHP - PMPP). PCR merupakan salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang memperoleh bantuan dana (hibah) penguatan politeknik sejak tahun 2016. Program ini juga diwujudkan dalam bentuk peningkatan mutu program studi, fasilitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) di PCR.

Trainer dalam kegiatan ini dilakukan oleh Bambang Suyono dari PT. Catra Indo Group yang merupakan salah seorang trainer yang bersertifikasi CPHRM, CNLP, Communication Skill, serta Trainer BNSP. Training ini diikuti oleh 22 orang peserta dan serta perwakilan sekolah menengah yaitu SMK Negeri 7 Pekanbaru.

Bambang menjelaskan bahwa service excellent atau pelayanan prima sangat diperlukan dalam setiap aspek kehidupan khususnya instansi. "Service Excellent sangat penting dilakukan dalam sebuah instansi dan tidak hanya mencapai kepuasan saja tetapi sampai pada memenuhi harapancustomer", jelasnya singkat. 

Menurut Lukman Hakim, salah satu panitia pelaksana training ini mengatakan bahwa training ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan pelayanan prima pada staf kependidikan PCR.

"Training ini dilaksanakan untuk lebih meningkatkan pelayanan  prima tenaga kependidikan PCR. Hal ini bukan berarti pelayanan kita kurang baik, namun perlu untuk peningkatan lagi agar sesuai dengan kebutuhan institusi", jelasnya.

 

 

  • Berita
Bagikan ke teman