4 Robot PCR Bertanding di KRI 2018 Regional 1 Sumatera

Pekanbaru - Kontes Robot Indonesia Regional 1 Sumatera 2018 kembali dilaksanakan di Pekanbaru, Riau. Ajang tahunan ini diikuti oleh 52 tim dari berbagai perguruan tinggi di Pulau Sumatera yang diselenggarakan pada 26 April hingga 28 April 2018 mendatang di GOR Tribuana Pekanbaru.

 

Sebanyak 4 (empat) kategori dilombakan pada KRI Regional 1 Sumatera antara lain, Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api (KRPAI) Berkaki, Kontes Robot Sepakbola Indonesia (KRSBI) Beroda dan Kontes Robot Seni Tari indonesia (KRSTI).

Pada tahun ini, PCR juga ikut serta dalam KRI dengan mengirimkan 2 (dua) tim yang akan bartending pada kategori lomba KRPAI dan KRSBI.

“Pada KRI Regional 1 Sumatera ini PCR menurunkan 2 (dua) tim yakni  Tim Al-Ahsan 6 yang akan bertanding di kategori KRPAI dan Tim Al-Fathan yang akan bertanding di KRSBI. Untuk Kategori KRPAI kita gunakan 1 robot, sedangkan untuk KRSBI kita turunkan 3 robot yang bertanding,” ungkap Elva Susianti selaku pembimbing Tim Robot PCR.

Tim Robot PCR yang terdiri dari mahasiswa teknik PCR ini telah melakukan persiapan yang matang. Sebelumnya PCR pernah sebagai tuan rumah KRI Regional 1 Sumatera pada tahun 2016 dan juga pernah menjuarai KRI Tingkat Nasional pada tahun 2008.

“Tentunya kita berharap Tim Robot dari PCR bisa meraih prestasi pada KRI 2018 Regional 1 Sumatera ini. Persiapan sebaik mungkin sudah kita lakukan, semoga hasilnya sesuai yang kita harapkan”, tambahnya. 

 

  • Berita
Bagikan ke teman