PCR Juarai Lomba Video Pendek Pada Peringatan HARKITNAS Provinsi Riau

Pekanbaru – Mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) juarai lomba video pendek yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Riau. Pada lomba ini, PCR mengirimkan Tim Cinemastfo yang terdiri dari Rido Weda, Toni March Silitonga , Ibnu Al Rafia Anwar dan Aditya Sanjaya.

 

Sebelumnya, Tim Cinemastfo mengirimkan hasil karya dalam bentuk video pendek yang berjudul Teknologi Bukanlah Sebuah Penghambat dan berhasil lulus seleksi dan kemudian dinyatakan sebagai juara pertama pada Senin (21/5). Pengumuman pemenang diadakan langsung bersamaan dengan upacara peringatan HARKITNAS di Kantor Gubernur Riau.

“Awalnya dosen pembimbing Ibu Istianah Muslim merekomendasikan kami untuk mengikuti lomba ini. Akhirnya setelah terpikir ide, tim kami terbentuk dan video hanya diselesaikan dalam waktu 2 hari, karena waktunya juga sudah mepet dari penutupan pendaftaran”, jelas Redo Weda.

Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi ini juga menambahkan bahwa prestasi yang diraih dapat menambah semangat untuk berkompetisi.

“Kami tentunya senang bisa menang dalam lomba ini dan dapat bersaing dengan kampus lainnya selain itu jadi semakin menambah semangat untuk ikut kompetisi yang lebih besar lagi,”ungkapnya.

Lomba ini mengusung tema Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital dan diikuti oleh berbagai perguruan tinggi di Provinsi Riau diantaranya UNRI, UMRI, UIN, dan PCR.

Bagikan ke teman