Sebelum Wisuda, Mahasiswa PCR Ini Diterima Bekerja di Perusahaan Internasional

Pekanbaru (27/7) – Salah satu mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR), Riezkha Salsabilla diterima bekerja di perusahaan energi berskala internasional, ConocoPhillips Jakarta. Mahasiswa Program Studi Teknik Elektronika Telekomunikasi ini diterima bekerja di perusahaan tersebut sebelum menyelesaikan pendidikan di Kampus PCR.

 

“Saya diterima bekerja di perusahaan ConocoPhillips ini sebulan setelah saya lulus sidang Tugas Akhir saya”, ungkap Riekzha.

Seperti diketahui, ConocoPhillips merupakan perusahaan skala internasional asal Amerika Serikat yang bergerak dalam pengilangan minyak. Perusahaan ini tercatat sebagai perusahaan pengilang minyak terbesar keempat di dunia dan beroperasi di lebih dari 40 negara di dunia.

“Ketika saya apply di ConocoPhillips, sebelumnya saya ada mengikuti smart test online dan gak berselang lama ya kira – kira lebih kurang 2 bulan, saya di interview by phone. Kemudian akhirnya saya dinyatakan diterima untuk bekerja disana”, pungkasnya.

Riezkha juga menjelaskan pada saat interview kemampuan akademis, budaya perkuliahan dan kemampuan untuk bekerja under pressure sangat diperlukan oleh setiap perusahaan atau industri. Hal ini ia jelaskan dengan mantap bahwa budaya perkuliahan PCR sudah seperti dunia kerja dan sudah terbiasa ia lakukan.

Mahasiswa yang tercatat memiliki beberapa prestasi ini juga pernah mengikuti Leaderpreneur Submit di Tokyo University, Jepang. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh UNICEF dan diikuti 18 negara. Saat ini Riezkha juga merupakan mahasiswa pertama yang lulus sidang akhir di Program Studi Teknik Elektronika Telekomunikasi yang berakreditasi A dengan judul Tugas Akhir Analisis Pengaruh Node Harvesting Terhadap Kinerja Jaringan Wifi.

Selanjutnya, Riezkha dijadwalkan akan mulai bekerja Senin (30/7/2018) mendatang dengan menduduki posisi Electronic Engineering di ConocoPhillips Jakarta dan akan diwisuda pada November 2018 mendatang.

Bagikan ke teman