Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti Kunjungi PCR

Pekanbaru (7/8/2018) – Direktorat Jendral Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti melakukan kunjungan ke Kampus Politeknik Caltex Riau (PCR). Kunjungan ini dilakukan untuk sosialisasi Program Insentif Sistem Inovasi Nasional (Insinasi) dan Program Pengembangan Teknologi Industri. Sosialisasi ini dilakukan langsung oleh direktur Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti, Dr. Eng. Hotmatua Daulay, M.Eng.,B.Eng dan dan didampingi beberapa staf jajarannya.

 

Hotmatua menjelaskan bahwa untuk meningkatkan daya saing yang tinggi, riset dan pengembangan harus memiliki inovasi, tenaga yang terampil, didukung lembaga dan sumber daya yang berkualitas. Selain itu, ia juga menjelaskan pemerintah menyediakan dana (insentif) untuk melakukan riset atau penemuan – penemuan di dunia pendidikan.

“Pemerintah sudah menyediakan dana  (insentif) untuk para peneliti. Oleh karena itu, dosen di perguruan tinggi diharapkan dapat menghasilkan penemuan – penemuan yang berinovasi dan berkualitas untuk dunia pendidikan”, pungkasnya.

Rencananya, Hotmatua juga akan melakukan kunjungan di beberapa kampus lainnya yang ada di Provinsi Riau. Sosialisasi ini juga dilakukan dalam rangka memperingati Hakteknas ke – 23 Tahun 2018 yang puncaknya akan dilaksanakan pada (10/08/2018) mendatang di Pekanbaru.

  • Berita
Bagikan ke teman