PCR Kantongi Predikat Akreditasi “A” Untuk 5 Program Studi

Pekanbaru (2/8) – Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali menambah predikat A pada Program Studi yang dimiliki. Kali ini predikat tersebut diraih oleh 2 program studi jenjang Diploma 3 sekaligus yaitu Teknik Komputer dan Teknik Elektronika. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tanggal 31 Juli 2018 dengan  No. 2023/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VII/2018 untuk Program Studi D3 Teknik Komputer dan No. 2014/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VII/2018 untuk Program Studi D3 Teknik Elektronika.

 

Sebelumnya, tahun 2016 Program Studi D4 Teknik Elektronika Telekomunikasi memperoleh akreditasi A, kemudian disusul tahun 2017 Program Studi D3 Akuntansi dan di awal tahun 2018 Program Studi D3 Teknik Mekatronika juga telah meraih predikat yang sama. Kini, dari 10 program studi yang ada, PCR telah memiliki 5 Program Studi yang sudah terakreditasi A.   

Sebagaimana diketahui, akreditasi merupakan sebuah proses penilaian dan evaluasi yang dilakukan BAN-PT terhadap kualitas program studi di perguruan tinggi yang berdasarkan pedoman dan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Proses penilaian meliputi beberapa aspek, diantarannya proses akademik, tenaga pengajar, prestasi, tingkat kelulusan dan kinerja lulusan di dunia kerja. Proses akreditasi ini dilakukan setiap 5 tahun sekali dan untuk kedua program studi ini merupakan reakreditasi dari sebelumnya.

Dengan adanya pencapaian ini, telah membuktikan kualitas PCR sebagai penyelenggara pendidikan vokasi. Kedepannya PCR akan terus meningkatkan kualitas pendidikan dan mempertahankan predikat yang telah di raih.  

  • Berita
Bagikan ke teman