PMK PCR Adakan Gerakan Peduli Lingkungan Dengan Siswa Sekolah Dasar

Pekanbaru - Unit Kegiatan Mahasiswa Persekutuan Mahasiswa Kristen Politeknik Caltex Riau (PMK PCR) melaksanakan kegiatan peduli lingkungan, GO GREEN 2018 pada Sabtu (28/7/2018). Dengan tema Cintai Bumimu dengan Kasih Tuhan, PMK PCR juga mengajak siswa SD St. Vernonika Palas untuk turut serta dalam kegiatan ini.  

 

“Kegiatan peduli lingkungan tahun ini kita mengajak siswa – siswa dari Sekolah Dasar dengan harapan gerakan peduli lingkungan sudah ditanamkan sejak dini kepada siswa”, ungkap Josua, Ketua PMK PCR.

Kegiatan peduli lingkungan GO GREEN 2018 dimulai dengan melakukan Ibadah pagi di ruang aula SD St. VERONIKA dan  dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan lainnya seperti games dan kebersamaan dengan siswa SD St. Veronika serta dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Pada puncak kegiatan, PMK PCR beserta siswa SD St. Veronika melakukan aksi bersih – bersih dan melakukan penanaman pohon serta penanaman tanaham Hidroponik di lingkungan sekolah.  

Kegiatan Peduli Lingkungan GO GREEN 2018 ini dilaksanakan oleh PMK PCR setiap tahunnya dan merupakan agenda tahunan dari Pengurus Harian. Tahun ini juga PMK PCR bekerjasama sama dengan Dinas Pertamanan dan Dinas Kehutanan Provinsi Riau dalam hal pengadaan pembibitan tanaman yang digunakan pada kegiatan ini.

“Kedepannya PMK PCR bisa terus melaksanakan gerakan peduli lingkungan GO GREEN secara rutin dan kita mahasiswa khususnya PMK PCR juga dapat penggerak bagi masyarakat dalam peduli lingkungan”, pungkasnya.  

  • Berita
Bagikan ke teman