Peringati HAKTEKNAS ke-23, Staf PCR Raih Prestasi Lomba Karya Inovasi

Pekanbaru (9/8/2018) – Sebanyak 3 (tiga) orang staf Politeknik Caltex Riau (PCR) berpartisipasi dalam kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Fotografi yang dilaksanakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Riau. Lomba ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke – 23 Tahun 2018 yang dilaksanakan di Pekanbaru.

 

Dalam lomba ini, Rizki Dian Rahayani, S.T.,M.T. dan Retno Tri Wahyuni, S.T.,M.T. mengirimkan masing – masing karya tulis ilmiah serta Fajar Kurniawan mengirimkan hasil fotografi. Dengan tema Inovasi Untuk Kemandirian Pangan dan Energi, Rizki Dian Rahayani menuliskan karya ilmiah yang diberi judul Smart Pond, Manajemen Tambak mandiri Untuk Meningkatkan Hasil Budidaya Udang Vannamei. Sedangkan Retno Tri Wahyuni berjudul “Mini Weather Station”, Layanan Informasi Cuaca Sebagai Upaya Meningkatkan Produktivitas Hasil Pertanian. Sementara itu, Fajar Kurniawan mengirimkan foto alat pengupas dan pemotong nenas otomatis karya mahasiswa PCR.

Lomba yang dibuka hingga 29 Juli 2018 lalu ini, diikuti oleh wartawan, penulis, mahasiswa, dan masyarakat umum. Pada acara ini, 3 (tiga) staf PCR yang berpartisipasi berhasil meraih juara. Untuk karya tulis ilmiah, Rizki Dian Rahayani berhasil meraih Juara I dan Retno Tri Wahyuni Juara Harapan. Sedangkan untuk lomba fotografi, Fajar Kurniawan memperoleh juara III. Penyerahan hadiah dilakukan hari ini, Kamis (9/8/2018) di Science Techno Park (STP) Pekanbaru.

Bagikan ke teman