Karya Dosen PCR Terpilih Sebagai Pemenang Design Logo Kecamatan Rangsang

Pekanbaru – Dosen Politeknik Caltex Riau (PCR), Maksum Ro’is Adin Saf, S.Kom.,M.Eng mengikuti lomba Logo Kecamatan Rangsang, Kabupaten Meranti Provinsi Riau. Lomba design logo ini dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi Kecamatan Rangsang ke – 23 tahun yang jatuh pada 4 September 2018 mendatang.

 

Pada lomba tersebut, Maksum membuat design logo yang terdiri dar 12 siluet yang membentuk Lancang Kuning yang merupakan simbol negeri Melayu dan juga melambangkan 12 orang Camat yang telah bertugas di Kecamatan Rangsang. Selain itu, Maksum menjelaskan, Ia juga menggunakan warna merah putih yang menggambarkan rasa nasionalisme, dan beberapa warna lainnya yaitu kuning, hijau, ungu, biru dan hitam yang juga memiliki makna – makna khusus.

Lomba ini diikuti oleh 13 orang peserta yang terdiri dari 8 orang dari Kecamatan Rangsang, 2 orang dari Pekanbaru, dan 3 orang dari Selat Panjang.  Dan Maksum berhasil terpilih sebagai pemenang lomba ini yang diumumkan pada Jumat (24/08/2018) kemarin oleh Kecamatan Rangsang.  

Menurut panitia lomba, Raya Pribadi Dahlan melalui postingan sosial media terkait pengumuman lomba ini mengatakan aspek penilian yang dilakukan diantaranya, nilai melayu, nilai spirit, keselarasan warna, menarik, dan nilai originalitas. Dalam hal ini, karya Maksum memenuhi aspek penilaian tersebut.

Maksum mengatakan mengikuti lomba ini merupakan salah satu bentuk kontribusi kepada daerah dan merupakan pengabdian kepada masyarakat.

“Saya termotivasi untuk mengikuti lomba ini karena merasa harus memberikan kontribusi terbaik untuk daerah dan masyarakat. Alhamdulillah, bahagia rasanya bisa berkontribusi dalam rangka menyambut Hari Jadi ke 23 Kec. Ransang, semoga ke depan bisa lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat”, pungkasnya.

Bagikan ke teman