PCR Tampilkan Karya Inovasi Pada Pemeran Hakteknas 2018

Pekanbaru (10/8/2018) – Politeknik Caltex Riau (PCR) akan menampilkan karya inovasi teknologi pada kegiatan Pameran Inovasi Daerah yang dilakukan oleh Badan Penelitian dan Pengambangan (Balitbang) Provinsi Riau. Pameran ini dilaksanakan dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke – 23 tahun 2018 yang puncaknya dilaksanakan pada hari ini di Pekanbaru.

 

Yoanda Alim Syahbana, Kepala Bagian Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (BP2M) PCR mengatakan terdapat 4 (empat) karya inovasi yang akan dipamerkan. Diantaranya, Mesin Pekan Ternak, Mesin Penetas Telur, Automatic Transfer Siwtch, dan Sistem Manajemen Ayam Broiler Berbasis Web.

“Pada pameran ini PCR akan tampilkan 4 karya inovasi yang tentunya yang sesuai dengan tema Hakteknas tahun ini yaitu Inovasi untuk kemandirian pangan dan energi”, jelasnya.

Masing – masing karya yang ditampilkan, memiliki keunggulan yang berbeda. Mesin Pakan Ternak, Mesin Penetas Telur dan Automatic Transfer Switch dapat berfungsi secara otomatis sehingga dapat menunjang produktifitas dan efisiensi.

PCR sebagai perguruan tinggi vokasi melalui Bagian Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (BP2M) menghasilkan karya penelitian dosen yang dapat bermanfaat dalam pengembangan masyarakat. PCR memiliki tenaga pengajar yang aktif meneliti dalam bidang teknologi, dan telah menghasilkan berbagai macam karya yang inovatif serta dapat dikembangkan.

  • Berita
Bagikan ke teman