ISO 2018 : Merangkai Harmoni Dalam Kebhinekaan

Pekanbaru (27/08/2018) – Sebanyak 453 mahasiswa baru generasi 2018 Politeknik Caltex Riau (PCR) mengikuti kegiatan Information Study and Orientation (ISO) di kampus PCR. Dimulainya kegiatan ISO ini ditandai dengan sambutan Direktur PCR, Dr. Dadang Syarif SS, S.Si.,M.Sc pada acara pembukaan yang dilakukan Senin pagi tadi di halaman Gedung Serba Guna (GSG) PCR.

 

Dadang menyampaikan bahwa ISO  merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru sebelum memasuki proses perkuliahan. Tak lupa, Ia juga menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru dan selamat bergabung di keluarga besar PCR.

Sebelum mengikuti kegiatan ISO, mahasiswa baru juga mengikuti pembekalan pada Sabtu (25/08/2018) kemarin dengan agenda pembagian kelompok ISO dan informasi penting terkait pelaksanaan ISO.

ISO merupakan kegiatan memperkenalkan PCR secara menyeluruh baik dalam proses perkuliahan, budaya, fasilitas dan mutu kampus kepada mahasiswa baru. Selain itu, selama proses ISO mahasiswa baru juga dilatih kedisiplinan dan kebersamaan. Setiap peserta ISO nantinya akan mengikuti ujian ISO dan menerima sertifikat lulus ISO yang juga merupakan salah satu syarat kelulusan menyelesaikan kuliah di PCR.

Dengan tema Harmoni dalam Kebhinekaan,  Panitia ISO tahun ini berharap selain memperkenalkan kampus, mahasiswa baru juga memiliki semangat kesatuan dalam keberagaman diantara peserta ISO.

“Tahun ini kita mengangkat tema Harmoni dalam Kebhinekaan hal ini juga kita sesuaikan dengan surat edaran dari Kemerintek Dikti tentang penanaman wawasan kebangsaan/cinta tanah air terhadap mahasiswa baru”, pungkas Roni Novison, Ketua Panitia ISO 2018.

Setelah melalui kegiatan ISO, mahasiswa baru akan dilantik secara resmi melalui Sidang Terbuka Senat (STS) yang akan dilaksanakan pada 1 September mendatang.

  • Berita
Bagikan ke teman