Westy Hartati, Mahasiswa Prodi Teknik Informatika PCR Raih Gelar Dara Favorite pada Ajang Bujang Dara Pekanbaru 2019

Pekanbaru (9/4) - Mahasiswa Politenik Caltex Riau (PCR) raih prestasi pada ajang pemilihan Bujang Dara Kota Pekanbaru tahun 2019, sabtu (06/04), di SKA CoEx, Pekanbaru.  Westy Hartati, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika berhasil meraih gelar Dara Favorite.

 

Westy mengungkapkan rasa syukur dan senang atas hasil yang dicapai pada pemilihan Bujang Dara Pekanbaru 2019.

"Alhamdulillah Allah kasih rezeki yang luar biasa. Menjadi Dara V Kota Pekanbaru sekaligus Dara Favorite Pekanbaru 2019 adalah pencapaian terbaru dalam hidup Westy," ungkap Westy.

Menurutnya, tujuan dari memgikuti ajang tersebut adalah untuk bergabung dengan organisasi Ikatan Bujang Dara Riau dan bertemu orang-orang baru.

"Tujuannya memang untuk bergabung dalam organisinya, bertemu orang-orang baru yang luar biasa. Untuk hasil yang didapat itu cuma bonus untuk diri sendiri," tambahnya.

Dorongan dari teman dan kerabat, memicu semangat dan rasa percaya diri Westy. Sehingga ia lebih berani untuk maju dan mencoba.

"Karena kita gatau hasilnya kalau kita ga pernah bergerak untuk mencoba," ungkap Westy.

Tips dari Westy agar tetap percaya diri dalam menempuh ajang ini adalah dengan tidak menargetkan menjadi juara pertama, serta menjadi yang terbaik dan memaksimalkan potensi diri.

"Masuk kedalam 12 finalis juga sudah menjadi juara. Mengalahkan puluhan orang lain untuk menjadi bagian Ikatan Bujang Dara Pekanbaru," tambah Westy.

Menjadi mahasiswa di PCR dan mengikuti ajang pemilihan Bujang Dara tentu tidak mudah. Westy harus mampu membagi waktu antara kegiatan perkuliahan dan kegiatan dalam pemilihan Bujang Dara.

"Karena kita tau jadwal PCR yang sangat full. Westy ikut kegiatan ini disaat KP (Kerja Praktek) dan memang sudah merencanakan ini sejak jauh-jauh hari sebelum mendaftar," ungkapnya.

Westy juga menjelaskan, bahwa mengikuti kegiatan Bujang Dara harus memiliki komitmen yang tinggi, khususnya bagi mahasiswa yang masih aktif kuliah.

"Siap untuk meninggalkan kegiatan kampus lebih kurang sebulan, dan harus siap memberikan waktu disaat ada tugas untuk Bujang Dara. Jadi, memang tidak bisa niat yang setengah-setengah untuk ikut kegiatan ini," tambahnya.

Pada tahun 2019, sebanyak 24 Bujang dan Dara yang dibagi menjadi 12 Pasang untuk mengikuti babak final. Mereka yang telah terpilih sebagai finalis tersebut adalah putra dan putri terbaik hasil seleksi yang telah dilakukan tim dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru.

Sebelumnya, pada tahun 2018 mahasiswa PCR juga meraih gelar Dara Photogenic pada ajang Bujang Dara Riau yakni Yolanda Marda yahya yang merupakan alumni dari Program Studi Teknik Komputer.

Bagikan ke teman