PCR Kembali Berjaya di Tingkat Nasional, Kali ini Pada Bidang Network Computer

Pekanbaru (29/4) – Mahasiswa Politeknik Caltex Riau kembali menorehkan prestasi ditingkat nasional. Godingo Gryswera mahasiswa Program Studi Teknik Komputer berhasil meraih juara 1 kategori Network Computer Competition pada ajang Unity 7 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta.

 

UNITY Merupakan kompetisi bidang Information Technology (IT) yg terdiri dari 2 kategori lomba, pengembangan apps dan software (Software Design Competition) serta Network Computer Competition. Kegiatan ini merupakan acara tahunan dalam rangka Dies Natalis UNY.

Godingo bersyukur dan bangga bisa meraih juara 1 pada bidang Network Computer Competition pada lomba Unity 7 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta ini.

“Saya bersyukur atas prestasi yang diraih pada lomba ini. Awalnya tidak menyangka bisa menjadi juara. Babak final ini saya bertanding melawan mahasiswa-mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi top di Indonesia seperti Universitas Gajah Mada, Universitas Diponegoro, Telkom University dan lain-lain” Ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk sampai kebabak final ini harus melewati 2 tahap di awal. Tahap pertama itu menyelesaikan soal secara online, kemudian tahap kedua menyelesaikan soal konfigurasi dan soal troubleshooting secara online. Pada babak final ini langsung diadakan di kampus Universitas Negeri Yogyakarta dan diikutin 15 Peserta pada tanggal 27 April 2019.

Sementara itu, Kepala Program Studi Teknik Komputer Ardianto Wibowo, S.Kom., M.T. turut bangga atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa.

“Selamat untuk Godingo yang berhasil membawa nama harum PCR khususnya Prodi Teknik Komputer di kancah nasional”, ungkapnya

Ardi berharap, kedepannya prestasi skala nasional mampu ditorehkan mahasiswa PCR lainnya dan terus tetap mengembangkan semangat berkreasi dan berkompetensi sehingga mampu menjadi mahasiswa yang berprestasi baik di sektor akademik maupun non akademik.

Bagikan ke teman