PCR Selenggarakan Temu Penerima Beasiswa YPCR dan Bidikmisi 2016

Politeknik Caltex Riau (PCR) menyelenggarakan temu penerima beasiswa Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR) dan Bidikmisi 2016, Rabu (18/05). Sebanyak

 

48 calon penerima hadir bersama orang tua di ruang auditorium kampus PCR. Semua peserta tersebut mendapatkan pengarahan langsung dari Pembantu Direktur III, Bidang Kerjasama, Bisnis dan Pemasaran mengenai ketentuan penerima beasiswa. Setelah itu, para calon penerima diarahkan untuk melakukan registrasi mahasiswa baru.

Menurut Direktur PCR, Dr. Hendriko, beasiswa YPCR & Bidikmisi merupakan bentuk komitmen PCR dalam memberikan pemerataan kesempatan belajar. “Sejak tahun 2010, kami mulai menyalurkan beasiswa YPCR sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk bisa mendapatkan pemerataan pembelajaran,” katanya.

Selain beasiswa YPCR, sejak tahun 2012 PCR dipercaya untuk menyalurkan beasiswa Bidikmisi dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Beasiswa ini kemudian disalurkan bersamaan dengan beaisiswa YPCR.

“Kami menyalurkan dengan sangat ketat beasiswa ini. Dengan menerapkan 3 tahapan seleksi, yakni tes kemampuan akademik, wawancara serta visitasi. Oleh karena itu, diharapkanpara penerima memanglah bibit-bibit yang unggul di bidang akademik namun tidak disokong kemampuan keuangan yang baik,” jelasnya.  

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar