Teknik Mesin dan Teknik Listrik Optimis Raih Hasil Maksimum pada Asesmen Lapangan Akreditasi

Pekanbaru (15/7) - Terus berkembang dan menjadi Politeknik swasta terbaik di Nasional, Politeknik Caltex Riau (PCR) targetkan dua program studi Teknik Mesin dan Teknik Listrik meraih akreditasi pada tahun ini. 

 

Program Studi Diploma 4 Teknik Mesin dan Teknik Listrik Politeknik Caltex Riau diagendakan menerima kegiatan asesmen lapangan akredistasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Juli ini. Asesmen Program Studi Teknik Mesin akan dimulai dari hari ini, 15 Juli hingga 17 Juli mendatang. Sedangkan program studi Teknik Listrik tanggal 25 hingga 27 Juli 2019.

Kepala Program Studi Teknik Mesin Jupri Yanda Zaira, S.T.,M.T. mengatakan proses akreditasi ini merupakan yang pertama akan dihadapi oleh prodi Teknik Mesin. 

"Kegiatan asesmen lapangan akreditasi pada Selasa besok merupakan yang pertama untuk Teknik Mesin. Sebelumnya, pada proses pengajuan pendirian program studi Teknik Mesin kita sudah meraih akreditasi minimal dari BAN-PT sejalan dengan SK pendirian program studi pada tanggal 15 September 2015," Ujarnya

Ia juga menambahkan pada proses akreditasi ini ada 7 (tujuh) standar yang sudah ditetapkan oleh BAN-PT yang akan diperiksa oleh asesor.

Sementara itu Kepala Program Studi Teknik Listrik Luqman Hakim, S.T.,M.T. meminta doa dan dukungannya semua pihak Civitas Akademika Politeknik Caltex Riau pada kegiatan asesmen lapangan akreditasi untuk kedua program studi ini.

"Untuk semua Civitas Akademika Politeknik Caltex Riau kami mohon doa dan dukungannya terkait kegiatan asesmen lapangan ini supaya lancar dan sukses", ujarnya

Ia juga berharap semoga kerja keras dari semua tim yang tergabung dalam tim akreditasi ini bisa meraih hasil yang maksimal, memuaskan dan pada saat lulusan perdana dari kedua program studi ini sudah mempunyai akreditasi.

Informasi, Politeknik Caltex Riau memiliki 10 Program Studi dimana 5  program studi sudah meraih akreditasi A diantaranya D3 Teknik Elektronika, Teknik Komputer, Teknik Mekatronika, Akuntansi dan D4 Teknik Elektronika Telokomunikasi. 3 program studi meraih akreditasi B diantaranya D3 Teknik Telekomunikasi, D4 Teknik Informatika dan Sistem Informasi.

  • Berita
Bagikan ke teman