Kunjungan Kasih PMK PCR 2016

Persekutuan Mahasiswa Kristen Politeknik Caltex Riau (PMK PCR) kembali mengadakan Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan, Minggu (22/5/2016). Kunjungan Kasih ini

 

merupakan agenda tahunan PMK PCR sejak tahun 2009. Pada tahun ini, Kunjungan Kasih dilakukan di Panti Asuhan El-Shadai yang beralamat di Jalan Yos Sudarso KM 37 Minas Barat dan diikuti pengurus harian PMK PCR, mahasiswa Kristen dan beberapa anak panti asuhan.

Acara dalam Kunjungan Kasih ini dibuka dengan ibadah bersama dan dipimpin oleh Bapak Ndraha dari Kota Duri dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Pelaksana, Angenano Ndraha, Ketua PMK PCR Maranata Barus serta Pembina UKM PMK PCR, Andi Irwanto Manik. Untuk mewujudkan kebersamaan dan keceriaan, panitia juga menyiapkan games dan di sambut dengan penampilan dari anak - anak panti seperti Vocal Group dan Tarian. Selain itu, kehangatan dan kedekatan mahasiswa PMK PCR dengan anak panti semakin erat dengan membentuk beberapa kelompok kecil yang bertujuan untuk saling berbagi cerita dan mendengarkan. 

"Kami panitia memang sengaja menyiapkan acara yang lebih menuju keakraban dan kebersamaan dengan para anak panti. Kami berharap mereka dapat merasakan bahwa masih ada orang - orang yang peduli dengan mereka" ungkap Angenano Ndraha disela - sela kegiatan games.

Diakhir acara, PMK PCR juga memberikan bingkisan kepada masing - masing anak panti, serta menyerahkan bantuan berupa sembako yang terdiri makanan, minuman dan pakaian layak pakai serta bantuan tunai yang diserahkan langsung kepada pengurus panti. Bantuan yang terkumpul berasal sumbangan dari alumni dan anggota PMK PCR. 

"Kami sangat bersyukur atas kunjungan mahasiswa dari PMK PCR ini dan anak - anak juga sangat  gembira dan bersyukur masih ada yang peduli dengan mereka" ungkap salah satu pengurus panti asuhan.

Maranata Barus sebagai ketua PMK PCR juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut setiap tahun, dan diharapkan bukan hanya kegiatan rutin saja tetapi lebih melihat kepada tujuan bahwa pentingnya untuk saling berbagi, peduli dan mengasihi sesama.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar